Prakiraan Cuaca di Sumut Hari Ini dan Esok Hujan Lebat Disertai Petir, BMKG: Waspada Banjir

×

Prakiraan Cuaca di Sumut Hari Ini dan Esok Hujan Lebat Disertai Petir, BMKG: Waspada Banjir

Bagikan berita
Ilustrasi hujan. (Foto: Dok. Pixabay)
Ilustrasi hujan. (Foto: Dok. Pixabay)

HALONUSA.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah di Sumatera Utara (Sumut) akan mengalami hujan lebat, Sabtu (2/1/2021).

Sebaran hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir dan angin kencang terjadi di Simalungun, kemudian di Langkat, Deli Serdang.

Selanjutnya Asahan, Tanjungbalai, Karo, Sergai. Meluas hingga ke Pematangsiantar lalu ke Labuhan Batu, Tebing Tinggi, Batubara, Toba, Tapanuli Selatan.

Selanjutnya Labura, Tapanuli Selatan dan Kota Medan sekitarnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Sumatera Barat Jumat Sore Ini, BMKG: Lebat Dapat Disertai Petir

"Kami mengimbau kepada masyarakat adanya potensi hujan itu dapat menyebabkan longsor, banjir serta genangan air di dataran rendah," kata Kepala BMKG Wilayah I Medan, Edison Kurniawan saat dikonfirmasi, Sabtu (2/1/2021).

Ia mengatakan kalau kondisi cuaca di pagi hari, berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Langkat, Binjai, Karo, Deli Serdang, Binjai, dan Dairi.

Pada siang hari, cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Deli Serdang, Langkat, Medan, Sergai, Asahan, Tebingtinggi, Batubara, Tanjung Balai dan sekitarnya.

"Pada sore hingga malam hari, hujan ringan di seluruh wilayah Sumatera Utara," terang Edison Kurniawan. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini