Positif Omicron di Jakarta Terus Bertambah

×

Positif Omicron di Jakarta Terus Bertambah

Bagikan berita
Covid-19 Varian Omicron
Covid-19 Varian Omicron

HALONUSA.COM - Kasus positif Covid-19 varian Omicron di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta terus bertambah. Hingga Selasa (4/01/2022) tercatat sebanyak 162 orang telah terkonfirmasi positif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Jakarta.

"Jadi memang seperti kita ketahui belakangan ini omicron semakin meningkat, di Jakarta sendiri kasusnya sudah 162 orang," katanya.

Menurutnya, pada 2 Januari lalu, kasus konfirmasi Omicron hanya ada 135 kasus. Namun hanya dalam waktu satu hari langsung bertambah sebanyak 27 kasus.

Baca juga:

Berdasarkan data dari Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan, 15 kasus diantaranya ditemukan di Jakarta Barat. Sementara 12 kasus lainnya terkonfimasi dari Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) Lab Cilandak.

"Tadi tambahan kasus 3 Januri di Jakarta Barat udah melalui Litbangkes ada 15 orang, tambah 12 orang. Jadi total dari 2 Januari ada 135 kasus. Jadi totalnya sudah mencapai 162 orang," katanya.

Menurutnya, kebanyakan pasien terpapar merupakan masyarakat yang baru kembali setelah melakukan perjalanan luar negeri.

Ia mengatakan, dengan keadaan tersebut, penegakan aturan karantina menjadi penting seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

"Tetap tempat yang terbaik apalagi untuk anak-anak di bawah umur, orang tua, komorbid, tempat terbaik adalah di rumah," lanjutnya.

Sebelumnya, 15 orang petugas medis di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, terkonfirmasi terpapar Covid-19 varian Omicron.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini