Penjualan Masker Meningkat karena Dampak Kabut Asap di Padang

×

Penjualan Masker Meningkat karena Dampak Kabut Asap di Padang

Bagikan berita
Apotek Tarandam. (Foto: Foursquards)
Apotek Tarandam. (Foto: Foursquards)

HALONUSA.COM - Kabut asap yang menyelimuti Kota Padang sejak beberapa waktu terakhir membuat permintaan terhadap masker mulai meningkat.

Permintaan konsumen terhadap masker seiring dengan imbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemko Padang agar masyarakat dan pelajar mengenakan masker saat berada di luar ruangan.

Ita Novita, salah seorang pegawai Apotek di kawasan Tarandam, Kecamatan Padang Timur menyebutkan, sejak adanya kabut asap di Kota Padang permintaan konsumen terhadap masker mulai meningkat berkisar 30 hingga 40%.

"Masker yang paling laris banyak dicari konsumen yakni masker untuk anak-anak. Tingginya permintaan masker untuk anak membuat stoknya pun telah habis di apotek," katanya.

Baca juga:

Selain masker, produk yang laris pada musim kabut asap ini adalah Vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh dan inboos untuk menjaga imun tubuh.

"Untuk stok barang sendiri masker dewasa banyak tapi yang untuk anak-anak ini sendiri engak karena belum masuk stoknya lantaran tinggi permintaannya," katanya.

Salah seorang pembeli mengaku, membeli vitamin dan masker untuk antisipasi penyakit ISPA dampak dari kabut asap karena kondisi udara yang tidak sehat akan rentan terhadap penyakit.

"Iya masalahnya kan sekarang nih lagi kabut asap jadi butuh vitamin sama masker karena susah nafasnya kalau gak pakai masker gitu kan. Jadi kalau pakai masker lumayanlah bisa mengatasi asap yang lagi tebal-tebal kayak gini nih," katanya. (*)

Editor : Tisya
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini