Honda Hayati Beberkan Tips Mudik Nyaman dengan Cari Aman saat Naik Motor

×

Honda Hayati Beberkan Tips Mudik Nyaman dengan Cari Aman saat Naik Motor

Bagikan berita
Berkendara dengan aman bersama Honda Hayati. (Foto: Honda Hayati)
Berkendara dengan aman bersama Honda Hayati. (Foto: Honda Hayati)

HALONUSA.COM - Mudik merupakan aktivitas para perantau untuk kembali ke kampung halamnya, mudik sangat erat hubungan dengan Hari Raya Idul Fitri di mana keduanya merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dikarenakan menjelang Idul Fitri Arus mudik selalu tinggi.

Berdasarkan data yang dikutip dari Kementrian Perhubungan di laman hubdat.dephub.go.id dapat disimpulkan bahwasanya moda transportasi mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 akan didominasi oleh kendaraan pribadi, dimana sebesar 42,37% atau sebanyak 52,42 juta jiwa akan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Kemudian Sekitar 20,3 dari moda transportasi mudik memilih menggunakan sepeda motor, artinya sekitar 25,13 juta jiwa masyarakat akan melakukan mudik menggunakan roda dua atau sepeda motor untuk mudik baik jarak dekat, sedang hingga jarak jauh.

Menanggapi hal tersebut, Febriadi selaku Instruktur Safety Riding PT Hayati Pratama Mandiri (HPM) mengungkapkan mudik menjelang lebaran merupakan budaya dan tidak bisa untuk dipisahkan terhadap masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat.

Baca juga:

“Momentum Idul Fitri merupakan ajang untuk berkumpul bersama keluarga di hari nan Fitri. Nah, namun pemudik yang memilih menggunakan sepeda motor hendaknya selalu cari aman saat berkendara agar mudik aman dan nyaman,” kata Febriadi

Saat mudik ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengendara sepeda motor agar mudik aman dan nyaman.

Pastikan kondisi tubuh, sebelum berkendara atau mudik hendaknya pengendara memastikan kondisi tubuh dalam kondisi prima.

Dikarenakan akan melakukan perjalan cukup panjang dan juga volume kendaraan di jalan raya juga meningkat sehingga ada potensi kemacetan yang akan menguras tenang lebih banyak.

Sehingga untuk keamanan dan kenyaman hednaknya pengendara memastikan kondisi tubuh dalam keadaan yang baik.

Periksalah kendaraan sebelum mudik, sama halnya dengan kondisi tubuh kendaraan juga memerlukan pemeriksaan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini