BPOM Pastikan Pasar Takjil di Padang Bebas Bahan Makanan Berbahaya

×

BPOM Pastikan Pasar Takjil di Padang Bebas Bahan Makanan Berbahaya

Bagikan berita
Ilustrasi Pasar Takjil
Ilustrasi Pasar Takjil

HALONUSA.COM - Pasar Takjil Kota Padang dipastikan bebas dari bahan makanan berbahaya. Hal tersebut diungkapkan oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang.

Kepala BBPOM di Padang Abdul Rahim mengatakan pihaknya telah melakukan pengawasan di pasar takjil di Kota Padang seperti di Pasar Takjil Imam Bonjol dan Pasar Takjil Lubuk Buaya.

“Sejauh ini kita telah melakukan pengujian sampel makanan dan minuman di pasar pabukoan. Dari hasil pengujian cepat, tidak ditemukan pangan yang mengandung bahan berbahaya,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menguji makanan berupa mie, rumput laut, minuman berwarna mencolok, tahu, kerupuk merah, lauk berupa ikan, pempek dan olahan tepung lainnya.

"Meskipun tidak ditemukan bahan berbahaya, namun pengawasan akan terus dilakukan di pasar-pasar takjil hingga menjelang Lebaran Idul Fitri mendatang," katanya.

Ia juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak menggunakan bahan atau zat berbahaya dalam makanan atau minumannya, serta juga dapat menjaga kebersihan makanan dan minuman yang dijual. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar