Erick Thohir Layangkan Surat Protes ke AFC Buntut Indonesia Kalah 2-0 dari Qatar

×

Erick Thohir Layangkan Surat Protes ke AFC Buntut Indonesia Kalah 2-0 dari Qatar

Bagikan berita
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengkonfirmasi bahwa PSSI akan mengirim surat resmi protes ke AFC mengenai kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov yang kontroversial dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Qatar.

"Kita PSSI akan layangkan surat protes, karena ada beberapa tadi, kartu merah Ivar. Mestinya tidak kartu merah. Kita protes!," kata Erick Thohir dalam video yang diposting di akun Instagram pribadinya @erickthohir, di Jakarta, Selasa 16 April 2024.

Namun Erick Thohir tetap mengapresiasi Garuda Muda yang sudah berjuang menghadapi tuan rumah Qatar.

"Kita telah bermain dengan sepenuh hati, tetap semangat," katanya.

Pertandingan tersebut, yang diadakan di Jassim Bin Hamad Stadium pada Senin malam (15/4) WIB, berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Qatar.

Dalam pertandingan itu, Ivar Jenner dikeluarkan oleh wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, setelah menerima dua kartu kuning, yang pertama diberikan saat pertandingan berjalan 14 menit.

PSSI berpendapat bahwa Ivar Jenner tidak seharusnya menerima kartu merah dan akan menyampaikan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Selama pertandingan, Tim Merah Putih harus bermain dengan sembilan pemain dan menghadapi beberapa keputusan kontroversial oleh Kabirov.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, juga menunjukkan ketidakpuasan terhadap beberapa keputusan wasit, terutama terkait pelanggaran Saifeldeen Hassan terhadap Witan Sulaeman yang hanya dikenai kartu kuning. Shin juga dikenai kartu kuning karena protesnya.

Erick juga mengingatkan para pemain untuk tidak terganggu oleh hasil pertandingan ini dan tetap fokus untuk pertandingan berikutnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini