Jordus Cup XX 2024, Sago FC Kalahkan Tim PON Sumbar Lewat Adu Penalti

×

Jordus Cup XX 2024, Sago FC Kalahkan Tim PON Sumbar Lewat Adu Penalti

Bagikan berita
Silvio Escobar di Sago FC saat menghadapi Tim PON Sumbar pada Jordus Cup XX 2024. (Foto: Instagram @ps_sagoteam)
Silvio Escobar di Sago FC saat menghadapi Tim PON Sumbar pada Jordus Cup XX 2024. (Foto: Instagram @ps_sagoteam)

HALONUSA - Dalam pertandingan hari kedua Jordus Cup XX-2024 yang berlangsung di Stadion Mini Pulai, Sungayang, Tim sepakbola PON Sumatera Barat kalah melalui babak adu penalti oleh PS Sago Team 50 Kota, dengan skor akhir 6-7 (2-2), Senin (15/4) sore.

Dibawah asuhan Dian Rama Saputra, Tim PON Sumbar harus akui keunggulan Sago FC meskipun permainan yang disajikan begitu sengit.

Awalnya mereka tertinggal akibat gol cepat dari Silvio Escobar dari Sago Team pada menit ke-14.

Kecolongan gol tersebut memotivasi Tim PON Sumbar untuk meningkatkan permainan mereka melawan tim yang diperkuat oleh pemain berpengalaman seperti Jandia Eka Putra, Didik Setiawan, Manda Cingi, Yohandes Saputra, dan Silvio Escobar dari Liga Indonesia.

Dengan skuad yang sebagian besar adalah pemain pemenang medali emas di Porwil XI-2023 di Riau, Tim PON Sumbar berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-23 melalui gol dari kapten mereka, Wildan Chusnul.

Namun, menjelang akhir babak pertama, Silvio Escobar kembali menjebol gawang Tim PON Sumbar yang dijaga oleh Fariz Kurnia, membuat skor menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, Dian Rama membuat pergantian strategis dengan memasukkan Bagas Ananta dan Feron Tasix menggantikan Gibran Tito dan Syarif Hidayatullah.

Perubahan ini meningkatkan tekanan pada pertahanan Sago Team namun tetap dapat diredam oleh pemain belakang mereka.

Menjelang akhir babak kedua, Tim PON Sumbar, didorong oleh instruksi terus menerus dari Dian Rama untuk mencari celah, berhasil mencetak gol penyeimbang melalui pemain pengganti Rantos Aprianda pada menit 82′. Skor 2-2 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Sayangnya, di babak penalti, Tim PON Sumbar hanya mampu mencetak empat gol dibandingkan lima gol dari Sago Team. Kekalahan ini membuat Tim PON Sumbar harus meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini