Jordus Cup XX 2024, Tim PON Sumbar Siap Hadapi Tim Sago FC

×

Jordus Cup XX 2024, Tim PON Sumbar Siap Hadapi Tim Sago FC

Bagikan berita
Tim Sepakbola PON Sumatera Barat (Sumbar). (Foto: Istimewa)
Tim Sepakbola PON Sumatera Barat (Sumbar). (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Tim sepakbola PON Sumatera Barat (Sumbar) siap untuk memulai pertandingan pertamanya melawan Sago Team FC 50 Kota dalam turnamen Jordus Cup ke-XX tahun 2024 di Stadion Mini Pulai Sungayang Tanah Datar pada Senin (15/4/2024) sore.

Pelatih tim PON Sumbar, Dian Rama Saputra, menyatakan bahwa mereka akan memanfaatkan turnamen Jordus Cup ke-XX tahun 2024 sebagai bagian dari persiapan tim Ranah Minang menuju PON Sumut-Aceh yang akan diadakan pada bulan September mendatang.

Untuk diketahui, tim PON Sumbar membawa 25 pemain dalam turnamen rutin ini.

Partisipasi tim PON Sumbar dalam Jordus Cup juga dimaksudkan sebagai evaluasi terhadap hasil latihan yang telah dilakukan selama ini, baik dari segi fisik, teknik, maupun kerjasama antar pemain.

"Dalam rangka menghadapi PON 2024, kami telah menyusun program dari Januari hingga Februari, dan dari Agustus hingga September, yang terbagi menjadi dua target yaitu turnamen Jordus dan PON itu sendiri. Oleh karena itu, dalam Jordus ini, kami akan menilai sejauh mana peningkatan kemampuan pemain, baik dari segi fisik, teknik, taktik, maupun mentalitas," ungkap Dian Rama Saputra pada Senin (15/4/2024).

Meskipun tidak menetapkan target tertentu, Dian Rama berharap melalui turnamen ini, tim sepakbola Sumbar dapat membentuk kerangka tim yang solid untuk menghadapi PON nanti.

Tentang kekuatan Sago Team FC 50 Kota yang akan menjadi lawan tim PON Sumbar, menurut Dian Rama, cukup mumpuni.

Tim lawan didukung oleh beberapa pemain berpengalaman di Liga Dua, antara lain Jandia Eka Putra, Didik Setiawan, Manda Cingi, Yohandes Saputra, dan pemain naturalisasi Silvio Escobar. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat tim PON Sumbar.

"Kami sangat bersyukur bisa belajar bersama dengan pemain senior di Liga, karena kami membutuhkan tekanan untuk melihat sejauh mana pemain menyerap apa yang telah kami berikan. Kami berharap para pemain bisa menampilkan yang telah direncanakan dalam latihan sebelumnya," katanya.

Turnamen Jordus Cup ke-XX tahun 2024 diikuti oleh 8 tim. Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, kemarin.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini