Menjamu Liga 1, Semen Padang FC Siapkan Ruangan VAR di Stadion H Agus Salim

×

Menjamu Liga 1, Semen Padang FC Siapkan Ruangan VAR di Stadion H Agus Salim

Bagikan berita
Stadion H Agus Salim Kota Padang. (Foto: Istimewa)
Stadion H Agus Salim Kota Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Tim Sepakbola Semen Padang FC bakal sediakan ruang Video Assistant Referee (VAR) dalam menjamu Liga 1 musim depan.

Hal ini disampaikan oleh CEO Semen Padang FC Win Bernadino saat tim yang berjuluk Kabau Sirah ini meninjau kesiapan Stadion H Agus Salim sebagai tuan rumah di Liga 1.

"Kita harus menyiapkan ruangan untuk VAR dan ruangan khusus untuk siaran langsung," tutur Win, Selasa 2 April 2024.

Selain itu, kini manajemen Semen Padang FC juga melihat apa saja yang perlu direnovasi segera di GHAS dengan menakar biaya yang akan dibutuhkan.

“Tim kita sudah mengecek kesiapan di GHAS. Melihat semuanya dengan mendetail dan memperkirakan berapa estimasi biayanya agar stadion kita layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 nanti,” katanya.

Win juga menyebutkan kebutuhan lainnya, yaitu untuk ads board digital, papan skor digital dan juga lampu stadion nantinya diganti di GHAS.

Selain itu, opsi kedua manajemen SPFC juga menakar biaya yang akan dikeluarkan jika Stadion Utama Sumbar menjadi kandang Semen Padang.

“Kalau bicara Stadion Utama Sumbar, ini sudah bagus. Hanya saja, perlu banyak tambahan lampu yang terpasang di tribunnya. Untuk saat ini, disana hanya ada lampu di satu tribun meskipun rumputnya sudah bagus,” jelas Win.

Win juga menyebutkan akan menyegerakan renovasi secara teknis atau yang dibutuhkan dalam waktu dekat agar lolos verifikasi.

“Dari sana nanti baru kita bisa memulai. Kalau secara kasat mata saja sih, untuk teknis yang terdekat dulu kita kejar, agar lolos verifikasi," pungkasnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini