S7 FC Jakarta dan Tim PON Sumbar Turut Meriahkan Jordus Cup XX 2024 Usai Lebaran

×

S7 FC Jakarta dan Tim PON Sumbar Turut Meriahkan Jordus Cup XX 2024 Usai Lebaran

Bagikan berita
Dua tim tahun lalu, RH United dan Paris FC yang diperkuat sejumlah pemainLigaIndonesia. (Foto: Istimewa)
Dua tim tahun lalu, RH United dan Paris FC yang diperkuat sejumlah pemainLigaIndonesia. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Kemeriahan Jordus Cup XX-2024 akan kembali memikat pecinta sepakbola di Sumatera Barat pada Hari Lebaran dan dimeriahkan oleh Tim PON Sumbar serta S7 FC Jakarta.

Torehan sejarah turnamen sepakbola klasik, Jordus Cup, akan kembali menghiasi Stadion Mini Pulai, Sungayang, Tanah Datar, dari Tanggal 12 hingga 20 April 2024.

Ritual sepakbola alek yang menyemarakkan suasana lebaran di Sungayang dan dinanti oleh pecinta sepakbola dari tanah Minang yang memasuki yang ke-20 pada tahun 2024 ini.

Dengan format yang tetap mengundang delapan tim berlaga dalam sistem gugur, Jordus Cup XX-2024 dengan bangga menampilkan S7 FC Jakarta, Selection Bukittinggi, Tim PON Sumbar, Tim PS Sago dari Kabupaten Limapuluh Kota, Duo Swarna dari Kabupaten Dharmasraya, Kopi Mos FC dari Kabupaten Agam, Tuan Rumah Jordus FC, dan Arkaan dari Kabupaten Sijunjung.

Meskipun tidak ada kehadiran klub-klub dari Liga 3 Asprov PSSI Sumbar, panitia memastikan bahwa hal ini tidak akan mengurangi kualitas turnamen yang sudah berlangsung sejak tahun 1997.

"Berbeda dengan tahun lalu, pada Jordus Cup XX-2024 ini tidak satupun tim atas nama klub Liga 3, tapi panitia yakin tim-tim yang diundang kualitasnya akan lebih bagus dari yang sudah-sudah," kata Yasman Yanusar, penggagas turnamen Jordus Cup.

"Terlebih lagi dengan kehadiran Tim PON Sumbar, turnamen ini akan semakin meriah," tambahnya.

Partisipasi Tim PON Sumbar menjadi sorotan utama bagi pecinta sepakbola lokal. Hal ini tidak terlepas dari prestasi mereka yang meraih medali emas dalam sepakbola Porwil XI Sumatera tahun 2023, yang secara otomatis meloloskan tim ke ajang PON XI-2024 di Aceh dan Sumatera Utara, yang akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

"Kehadiran Tim PON Sumbar sebagai upaya dukungan dari kami agar prestasi seperti dulu dapat kembali diraih di PON nanti," ucap Pak Haji sapaan akrabnya.yang pernah menjabat sebagai asisten manajer tim sepakbola Sumbar pada PON 2004 dan 2008.

Mengenai sponsorship, Haji Yanusar berharap tetap mendapat respon positif dari para sponsor dan donatur.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini