Anti Gagal! Tutorial Daftar SSCASN untuk Pendaftaran CPNS 2023

×

Anti Gagal! Tutorial Daftar SSCASN untuk Pendaftaran CPNS 2023

Bagikan berita
Ilustrasi tampilan akun SSCASN. (Foto: medialampung.co.id)
Ilustrasi tampilan akun SSCASN. (Foto: medialampung.co.id)

Jika terdapat dokumen yang harus menggunakan e-materai maka klik check akun ematterai terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun e-materai maka klik registrasi e-materai, masukkan email password baru dan konfirmasi password selanjutnya.

Anda akan mendapatkan email berupa aktivasi akun ke alamat email yang telah didaftarkan sebelumnya, klik aktivasi akun, selanjutnya lakukan login akun email. Setelah itu, kan tampil jumlah saldo ematerai.

Jika belum memiliki saldo maka bisa melakukan pembelian ematerai di distributor.

Untuk melakukan unggah dokumen yang menggunakan e-materai, klik unggah untuk dokumen yang sudah terdapat e-materai maka klik unggah PDF yang sudah
ada e-materai.

Untuk dokumen yang belum terdapat e-materai, klik unggah PDF yang belum ada e materai, selanjutnya klik pilih file PDF, kemudian pilih dokumen yang akan diberikan e-materai. Letakkan e-materai sesuai ketentuan, kemudian klik unggah e-materai.

Untuk dokumen yang tidak memerlukan e-materai klik unggah dan pilih dokumen, klik lihat untuk melihat dokumen yang telah diunggah. Jika sudah sesuai maka klik selanjutnya.

6. Resume

Lakukan pengecekan dengan melakukan ceklis, jika sudah terceklis semua, klik akhiri proses pendaftaran. Cetak kartu informasi akun dan kartu pendaftaran CASN.
Pendaftaran telah selesai dilakukan. (*)

Editor : Tisya
Sumber : YouTube #ASNPelayanPublik
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini