Teks Khutbah Idul Fitri 2023: Perolehan Kebaikan di Akhir Ramadhan 1444H

×

Teks Khutbah Idul Fitri 2023: Perolehan Kebaikan di Akhir Ramadhan 1444H

Bagikan berita
Design Khutbah Idul Fitri (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)
Design Khutbah Idul Fitri (Ilustrator: Ryan Ramadi/Halonusa)

Dalam suatu riwayat Zahratur-Riyâdhi yang disebutkan ustaz Samsul Rani pada ceramahnya, bahwa di hari kiamat nanti akan diberikan Mahkota Kebesaran kepada orang yang berpuasa Ramadhan dengan penempatannya di surga Firdaus.

Mereka ini adalah sahabat Ramadhan dan mereka akan ditolong oleh Ramadhan tersebut untuk mendapatkan ampunan Allah SWT, sebab begitu banyak keutamaan bulan suci Ramadhan, maka sungguh merugi orang-orang yang hadir di bulan suci ini namun mereka telah menyia-nyiakannya.

Sungguh merugi orang-orang yang tidak sempat mendapatkan ampunan, tidak sempat bertaubat dan tidak bertambah amalnya. Jadi wajar jika para Sahabat menangis apabila hendak berpisah dengan bulan suci Ramadhan, mereka takut jika tidak mendapatkan ampunan.

Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan yang lain berupa Rahmat dikucurkan, pintu surga telah dibuka, pintu neraka ditutup dan para setan dibelenggu. Bahkan, Rasulullah SAW pernah bersabda terkait orang merugi tersebut.

"Yaitu orang-orang yang melewatkan bulan Ramadhan begitu saja sedangkan dosanya belum diampuni,” (HR. Al-Hakim, dengan sanad yang Shahih).

Itulah penjabaran terkait apa saja perolehan kebaikan yang bisa kamu dapatkan di akhir Ramadhan 1444H dan isi ceramahnya bisa dijadikan referensi teks khutbah Idul Fitri 2023, berdasarkan rangkuman Halonusa pada artikel ini. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini