Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Pecahan Kecil untuk Lebaran 2023 di Kota Padang

×

Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Pecahan Kecil untuk Lebaran 2023 di Kota Padang

Bagikan berita
Ilustrasi Penukaran Uang Pecahan Kecil Bank Indonesia (Foto: Dokumentasi Halbert/Halonusa)
Ilustrasi Penukaran Uang Pecahan Kecil Bank Indonesia (Foto: Dokumentasi Halbert/Halonusa)

5. Bank Indonesia memberikan penggantian kepada masyarakat yang melakukan penukaran uang dengan nilai nominal sama dengan uang Rupiah yang ditukarkan. Penggantian dapat diberikan Bank Indonesia menggunakan uang Rupiah dalam pecahan dan tahun emisi yang sama atau berbeda.

6. Penggantian terhadap uang Rupiah diberikan sepanjang ciri uang Rupiah dapat dikenali keasliannya.

7. Sebelum melakukan penukaran melalui kas keliling pada tanggal yang tertera pada bukti pemesanan, NIK-KTP tidak dapat digunakan untuk melakukan pemesanan baru layanan penukaran kas keliling. NIK-KTP dapat digunakan kembali untuk melakukan pemesanan penukaran melalui kas keliling setelah tanggal yang tertera pada bukti pemesanan terlewati.

9. Pada saat melakukan penukaran, penukar dalam keadaan sehat serta menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Setelah mengetahui syarat untuk melakukan penukarannya, kita akan melihat jadwal yang ditetapkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Sumatera Barat.

Untuk jadwal penukaran uang pecahan kecil yang dilaksanakan oleh kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat akan mulai dibuka pada Rabu 12 April 2023.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran bisa langsung menuju Masjid Raya Sumatera Barat yang dimulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Jadwal ini akan diberlakukan terakhir pada hari Sabtu 15 April 2023. Karena Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Sumatera Barat hanya memberlakukan dua kali dalam sepekan.

Setiap penukar hanya boleh menukarkan sebesar Rp3.800.000 saja dan tidak boleh lebih dari itu.

Itulah ulasan terkait jadwal penukaran uang pecahan kecil yang diberlakukan oleh Kantor Perakilan Bank Indonesia Sumatera Barat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini