Pemilihan Waketum PSSI Penuh Drama, Yunus Mundur, Ratu Akhirnya Digandeng Zainudin Amali

×

Pemilihan Waketum PSSI Penuh Drama, Yunus Mundur, Ratu Akhirnya Digandeng Zainudin Amali

Bagikan berita
Zainudin Amali, Ratu Tisha dan Yunus Nusi. (Foto: Dok Net)|
Zainudin Amali, Ratu Tisha dan Yunus Nusi. (Foto: Dok Net)|

HALONUSA.COM - Pemilihan wakil ketua umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027 penuh drama, kali ini Yunus Nusi mundur, posisinya pun digantikan Menpora Zainudin Amali.

Jadi, posisi Waketum PSSI di isi oleh Ratu Tisha Destria dan Zainudin Amali, Kamis 16 Februari 2023.

Sebelumnya pemilihan waketum PSSI terpaksa harus diulang pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Sangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Dalam pemilihan dua kali tersebut, Yunus Nusi berhasil meraih suara terbanyak sedangkan Ratu Tisha pada pemilihan pertama kalah, namun yang kedua dia unggul dibanding Zainudin Amali,

Namun tak disangka-sangka, Yunus Nusi pun mengundurkan diri, sehingga posisi Waketum PSSI pun berhak untuk Ratu dan Zainudin Amali,

Pada pemilihan kedua Ratu Tisha mendapat suara terbanyak yakni 54, unggul tipis dari Yunus Nusi yang mendapat 53 suara. Sementara Amali hanya meraih 44 suara.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, pemilihan Waketum PSSI harus diulang karena ada dugaan kecurangan. Beberapa suara dialihkan ke calon lain, tapi pada akhirnya ketahuan oleh para voters.

Dalam pemilihan sebelumnya, Amali mendapatkan 66 suara. Yunus Nusi 63 suara, sementara Ratu Tisha meraih 41 suara.

Menariknya, setelah diulang justru Amali yang gagal meraih cukup suara untuk menjadi salah satu dari dua posisi wakil ketua umum. Ratu Tisha yang sebelumnya kurang suara, justru menjadi yang tertinggi dalam pemilihan kedua.

Dijelaskan Direktur Keuangan Persiba Balikpapan Togar Simanjuntak, pemilihan ulang karena ada praktik kotor dalam pengumuman pemilihan Waketum PSSI. Suara Ratu Tisha disebut tak disebut saat pembacaan pilihan voters.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini