Ternyata Manfaat Air Rebusan Ganja Dapat Menangkal Covid-19 dan Varian Baru

×

Ternyata Manfaat Air Rebusan Ganja Dapat Menangkal Covid-19 dan Varian Baru

Bagikan berita
Ternyata Manfaat Air Rebusan Ganja Dapat Menangkal Covid-19 dan Varian Baru(Foto: Pixabay/Halonusa)
Ternyata Manfaat Air Rebusan Ganja Dapat Menangkal Covid-19 dan Varian Baru(Foto: Pixabay/Halonusa)

Dalam senyawa baik air rebusan Ganja, telah dijelaskan bahwa air rebusan Ganja mengandung senyawa asam Cannabinoid (seperti THCA, CBDA, atau CBGA) yang berbeda dengan Cannabinoid (seperti THC, CBD, atau CBG).

Ini dikarenakan proses ekstraksi yang tidak mengubah asam Cannabinoid yang dasarnya terdapat pada tanaman Ganja mentah menjadi senyawa Cannabinoid.

Sifat senyawa asam Cannabinoid pun berbeda dengan Cannabinoid di mana asam Cannabinoid memiliki sifat yang larut dalam air (water soluble).

Sedangkan Cannabinoid memiliki sifat kuat yang larut dengan lemak (fat soluble) seperti susu, mentega dan minyak.

Sehingga air rebusan Ganja bebas dari senyawa Cannabinoid, terutama senyawa THC yang umumnya dianggap berbahaya karena sifat psikoaktifnya.

Selain asam Cannabinoid diteliti dapat memblokir spike protein dari virus SARS-CoV-2, beberapa asam Cannabinoid seperti asam THC (THCA) memiliki sifat neuro-protektif.

Yang mengurangi penyakit radang usus, dan mengurangi penambahan berat badan dan radang yang berkaitan dengan obesitas dan diabetes.

Asam CBD (CBDA) juga dapat menekan sel kanker payudara, mencegah mual dan muntah, serta dapat menghasilkan efek anti-inflamasi.

Semoga penelitian ini dapat membuka mata dan mengubah sudut pandang masyarakat, peneliti, serta pemerintah Indonesia.

Bagaimana tanaman Ganja dapat digunakan dan dimanfaatkan secara optimal. Dengan beragam cara untuk menangani masalah yang berkaitan dengan kesehatan di tanah air.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini