Cara Memilih Senter Terbaik, Perhatikan Beberapa Hal Penting Ini

×

Cara Memilih Senter Terbaik, Perhatikan Beberapa Hal Penting Ini

Bagikan berita
Cara Memilih Senter Terbaik, Perhatikan Beberapa Hal Penting Ini (Foto:Instagram:@OlightIndonesia/Halonusa)
Cara Memilih Senter Terbaik, Perhatikan Beberapa Hal Penting Ini (Foto:Instagram:@OlightIndonesia/Halonusa)

Jenis sakelar On/Off dan mode pencahayaan penting bagi sebagian pengguna. Tombol tekan dan penggeser biasanya dioperasikan dengan ibu jari.

Bezel adalah merupakan bagian depan kepala senter dan juga tempat melekatnya lensa senter, yang berputar juga dapat berfungsi sebagai sakelar, yang membutuhkan 2 tangan untuk mengoperasikannya.

Fitur kunci pengaman mencegah lampu menyala secara tidak sengaja, membantu mencegah gangguan dan ketidaknyamanan baterai yang tidak terduga.

Beberapa lampu memiliki fungsi insta-beam senyap (tanpa klik) di mana sedikit menekan sakelar akan mengaktifkan lampu hingga satu klik penuh membiarkannya menyala, atau melepaskan sakelar mematikannya, tanpa harus beralih ke semua mode.

Ini adalah fitur yang diinginkan dalam operasi penegakan hukum.

Bahan dan Bentuk

Sebagian besar badan senter terbuat dari plastik atau paduan aluminium. Beberapa fitur stainlesssteel di kepala senter untuk ketahanan benturan ekstra.

Tidak semua bodi aluminium sama gaya yang lebih tipis lebih ringan, yang lebih tebal lebih tangguh.

Badan silinder adalah bentuk yang paling umum, tetapi karena ini cenderung berguling ketika diletakkan di atas permukaan, beberapa model diprofilkan untuk menahan gelindingan.

Selain itu, permukaan bodi mungkin memiliki pola knurled  pada pegangan membuat anti selip lebih kuat dan lebih nyaman untuk memberikan cengkeraman dan mengurangi selip.

Ukuran dan Berat

Sebagian besar preferensi pribadi. Unit yang lebih besar dan lebih berat belum tentu lebih cerah, tetapi kemungkinan akan menampilkan waktu pengoperasian yang lebih lama karena kapasitas baterai yang lebih besar.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini