Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja

×

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja

Bagikan berita
Ezra Wilian striker Timnas Indonesia
Ezra Wilian striker Timnas Indonesia

HALONUSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga menghadapi Kamboja hari ini, Kamis (9/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan besar masih mengandalkan pola 4-1-4-1 yang merupakan formasi andalannya.

Untuk posisi penjaga gawang diprediksi bakal dipercayakan kepada Muhammad Riyandi yang selalu tampil gemilang saat Timnas Indonesia dua kali mengalahkan Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk posisi empat pemain bertahan akan ada nama Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Fachrudin Aryanto dan Pratama Arhan.

Sementara itu, bek andalan Elkan Baggott berkemungkinan tidak akan diturunkan pada laga awal menghadapi Kamboja.

Pasalnya, bek bertinggi badan 196 sentimeter itu baru mendarat di Singapura. Jika tetap diturunkan, berkemungkinan ia akan berlaga di babak kedua.

"Elkan tak bisa masuk starting (pemain inti). Ia baru tiba jadi saya akan memberinya istirahat lebih atau menjadi cadangan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga Timnas Indonesia vs Kamboja.

Pada posisi gelandang bertahan, akan dipercayakan kepada Rachmat Irianto. Pemain asal Persebaya Surabaya itu merupakan pemain andalan Shin Tae-yong, entah itu di Timnas Indonesia U-23 maupun senior.

Pada posisi empat gelandang sejajar, Witan Sulaeman akan berlaga sebagai winger kanan dan Irfan Jaya di posisi kiri.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini