Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Oman Kalahkan Jepang, Vietnam Takluk Arab Saudi

×

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Oman Kalahkan Jepang, Vietnam Takluk Arab Saudi

Bagikan berita
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia (Foto: Twitter AFC)
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia (Foto: Twitter AFC)

HALONUSA.COM - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah berlangsung pada hari Kamis (2/9/2021). Sebanyak 12 negara telah menyelesaikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Salah satu kejutan terjadi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Salah satu kandidat juara, Jepang harus takluk dari Oman dengan skor 0-1 di Stadion Panasonic, Suita. Jepang harus kecolongan pada menit terakhir waktu normal.

Pada saat menit ke-88, Issam Al Sabhi pemain dari bangku cadangan berhasil mencetak gol membawa Oman meraih poin penuh atas Jepang di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sementara itu, Irak berhasil tahan imbang kandidat juara Korea Selatan di Stadion Seoul World Cup, Seoul dengan skor 0-0.

Kemudian wakil Asean, Vietnam mengakui keunggulan Arab Saudi yang digelar di MRSOOL Park dengan skor 1-3. Sebenarnya, Vietnam berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 lewat gol yang dicetak oleh Nguyen Quang Hai.

Malapetaka datang dari Vietnam yang bermain dengan 10 Orang, setelah Do Duy Manh mendapatkan kartu kuning pada menit ke-54. Sehingga kartu kuning kedua harus keluarkan dari lapangan oleh wasit.

Bermain 10 pemain, Vietnam harus kebobolan 3 gol dari Arab Saudi melalui Al Dawsari melalui titik putih pada menit ke-55, lalu Al Shahrani di menit ke-67, dan gol penutup oleh Al Shehri menit ke-80.

Pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan bergulir kembali hari Selasa, (7/9/2021). (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini