Liga 1 Musim 2021-2022 Berlanjut, BNPB Merestui Kompetisi Ini

×

Liga 1 Musim 2021-2022 Berlanjut, BNPB Merestui Kompetisi Ini

Bagikan berita
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Ganip Warsito. Foto: JPNN
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Ganip Warsito. Foto: JPNN

HALONUSA.COM - Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022 dipastikan berlanjut setelah PSSI dan PT LIB bertemu dengan Kepala BNPB.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kepastian akan kelanjutan Liga bergengsi di Indonesia ini setelah bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Ganip Warsito di Kantor BNPB pada Senin sore, 30 Agustus 2021.

Pada saat pertemuan dengan Ganip Warsito, PT LIB menginformasikan terkait penerapan prokes yang dilakukan di tiga laga awal Liga 1 2021-2022 kemarin.

Diketahui, Ketiga laga tersebut mempertemukan antara Bali United vs Persik Kediri, Persita Tangerang melawan Persipura Jayapura, serta Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh.

"Kami akan sangat mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepak bola profesional di Indonesia," kata Ganip Warsito, seperti dikutip dari laman LIB.

"Kami menginformasikan penerapan prokes yang ketat di setiap laga. Misalkan, semua yang terlibat wajib tes PCR pada H-1. Kemudian, semua yang masuk ke stadion wajib untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Selama tiga laga awal Liga 1 2021-2022 itu, penerapan prokes ketat mendapat pendampingan dari Kementerian Kesehatan", lanjut Akhmad Hadian menambahkan.

Hal ini, melibatkan Kemenkes selalu hadir di Stadion pembuka kemarin, seperti Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), dan Indomilk Arena (Tangerang).

"Dalam pelaksanaan pertandingan, kami memastikan bahwa perimeter area stadion dalam kondisi cukup steril, serta memastikan ketersediaan peralatan kesehatan seperti thermogun dan hand sanitizer agar dapat digunakan secara maksimal," ujar Akhmad Hadian Lukita.

Dengan restu yang didapati dari BNPB, maka sisa tujuh laga: Enam laga di pekan pertama bisa digelar Minggu ini.

Laga 

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini