Semen Padang FC Kalah Lagi, Andre Rosiade: Evaluasi

×

Semen Padang FC Kalah Lagi, Andre Rosiade: Evaluasi

Bagikan berita
Tangkap Layar Unggahan Instagram Semen Padang FC
Tangkap Layar Unggahan Instagram Semen Padang FC

Andre Rosiade menyebut sudah menyiapkan bonus Rp300 juta untuk tim jika mampu mendapatkan tiga poin pada laga perdana ini. “Saya minta semangat dan bangkitkan lagi percaya dirinya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. Namun sayang, bonus besar belum bisa memacu semangat tim untuk mendapatkan hasil maksimal.

Sementara itu Pelatih Kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo dalam press conference usai laga menyebut, kekalahan yang diderita oleh timnya lebih kepada hilangnya konsentrasi pemain di babak kedua. “Saya pikir, tim kita di awal babak pertama bisa berbuat banyak. Game plan saya jalan. Tapi, di babak kedua, ada konsentrasi yang hilang dan berimbas kepada organisasi permainan,” katanya.

Dia menyebut, tampak jelas, di babak kedua permainan kita sudah terbaca dan tercounter, kemudian terjadilah gol dua kali dalam jarak waktu yang singkat. “Lalu, setelah itu tempo permainan menjadi turun. Semua pemain pun sudah bermasalah dengan game plan, buyar dan mereka menjadi kocar-kacir di lapangan,” tuturnya.

Namun, kata Hendri Susilo, ini menjadi catatan yang harus dievaluasi dengan cepat. Beberapa masalah jelang Liga 1 dimulai pun membayangi, mulai dari tak adanya pre season dan terlambatnya merekrut pemain. “Persiapan kita yang kurang membuat chemistry pemain yang notabene diisi oleh wajah baru butuh waktu lama,” paparnya.

Dia menambahkan, target realistis adalah mencuri poin di laga kandang kedua atau pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 melawan PSS Sleman di Jakarta.(*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini