Rekomendasi Situs Bimbingan Belajar CPNS 2024, Soal Mirip SKD

×

Rekomendasi Situs Bimbingan Belajar CPNS 2024, Soal Mirip SKD

Bagikan berita
Ilustrasi PNS (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi PNS (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Portal resmi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) akan dibuka oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) pada Senin, 19 Agustus 2024.

Saat itu, para peserta seleksi diharapkan untuk melakukan pendaftaran dengan menginput sejumlah dokumen yang mungkin dibutuhkan pihak BKN.

Setelahnya, akan ada seleksi kelayakan dan pengumuman terkait keikutsertaan ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dengan segala aturan kebijakan.

Barulah kemudian, ketika peserta lolos SKD, bisa melanjutkan ke tahap SKB (Seleksi Kompetisi Bidang) hingga wawancara sampai pelatikan jadi ASN.

Pada artikel ini, akan diberikan rekomendasi situs bimbingan belajar (bimbel) yang bisa diikuti agar para peserta lolos tahap awal yaitu SKD CPNS 2024.

Sekedar informasi, biasanya jarang ada peserta CPNS yang gagal dalam tahap pendaftaran atau pemeriksaan kelayakan dokumen, meskipun nyatanya tetap ada.

Kebanyakan keguguran pada seleksi CPNS ada saat tahap ujian SKD, maka dari itu seorang peserta diharapkan untuk belajar dengan giat dari jauh-jauh hari.

Misalnya, estimasi SKD CPNS 2024 akan digelar Oktober tahun ini, maka mulai dari sekarang, para peserta sudah harus belajar 3 materi yaitu TWK, TKP dan TIU.

TWK berisi soal terkait implementasi kewarganegaraan, sementara TIU berupa hitungan atau matematika dasar serta TKP yaitu kumpulan soal untuk mengukur kepribadian.

Dalam eksekusinya, terdapat beberapa teknik yang harus diketahui peserta saat mengikut ujian SKD. Di antaranya jumlah soal TWK 30, TIU 35 dan TKP 45 atau total 110.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini