Teks Doa dan Susunan Acara HUT RI 79 Saat Upacara 17 Agustus 2024

×

Teks Doa dan Susunan Acara HUT RI 79 Saat Upacara 17 Agustus 2024

Bagikan berita
Ilustrasi penyelenggaraan upacara bendera (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi penyelenggaraan upacara bendera (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, biasanya digelar dengan pelaksanaan upacara bendera.

Upacara bendera tak hanya dilakukan di IKN (Ibukota Negara) atau bahkan di Istana Negara Jakarta, tapi berbagai instansi terkait juga menyelenggarakan.

Nah, dalam upacara bendera pastinya selalu ada aktivitas berdoa dan masuk dalam daftar susunan acara yang dibacakan oleh Protokol ketika akan mulai upacara.

Mari simak pada artikel ini, terkait rekomendasi doa yang bisa diucapkan saat upacara bendera untuk peringati HUT RI ke-79 tanggal 17 Agustus 2024.

Selain itu, terlampir juga susunan acara yang akan dibacakan protokol upacara pada tanggal 17 Agustus 2024 tersebut. Sehingga, panitia penyelenggara dapat merangkumnya.

Teks Doa Upacara Bendera HUT RI 79

Pertama-tama, pihak protokol upacara akan membacakan seluruh isi susunan acara yang terlampir penjelasannya pada laman kedua artikel ini. Sementara, teks doa akan dikumandangkan di akhir kegiatan.

Doa saat upacara bendera, biasanya diawali dengan mengucapkan puji syukur terhadap rahmat Allah SWT dan berisi pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Berikut teksnya, "Alhamdulillahi Rabbil 'alamin, hamdan yuwafi ni'amahu wa yukafi'u mazidah. Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala alihi wa ashabihi ajma'in."

Setelah itu, pihak yang membaca doa akan detail menyebutkan terkait penyelenggaraan kegiatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 tersebut sambil mengenang jasa pahlawan.

Pembaca doa juga mengucapkan kalimat baik, agar amal ibadah para pahlawan diterima disisi Allah SWT dan ditempat paling mulia. Lalu, kalimat terkait meminta kekuatan kepada Yang Maha Kuasa juga diutarakan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini