Elon Musk dan JK Rowling Dituntut Atas Pelecehan Gender

×

Elon Musk dan JK Rowling Dituntut Atas Pelecehan Gender

Bagikan berita
Elon Musk, Imane Khelif dan JK Rowling (foto: kolase ndtv)
Elon Musk, Imane Khelif dan JK Rowling (foto: kolase ndtv)

"Jelaskan mengapa Anda setuju dengan seorang pria yang memukuli wanita di depan umum untuk hiburan, penipu yang menindas berbaju merah hingga penyelenggara seharusnya tak membiarkan hal ini terjadi. Pria yang bersenang-senang dengan kekuasaan mereka atas wanita," ungkapnya di X.

"Senyuman seorang pria yang tahu bahwa ia dilindungi oleh lembaga olahraga misoginis ini menikmati penderitaan seorang wanita yang baru saja dipukul kepala dan hancurkan ambisinya," jelas Rowling.

Menanggapi hal tersebut, Pengacara Khelif pun mengeluarkan sebuah komentar yang dirangkum dari Variety. "JK Rowling dan Elon Musk ada dalam gugatan," ujar Nabil Boudi.

Bahkan, mantan Presiden AS, Donald Trump juga bagian dari penyelidikan karena sebelumnya ia pernah menuliskan komentar serupa di X. Trump mengatakan, bahwa ia mengecam keberadaan pria yang berpartisipasi terhadap olahraga wanita.

Untuk diketahui, Khelif sebelumnya sempat didiskualifikasi pada Olimpiade Dunia tahun lalu karena tidak lolos dalam uji kelayakan gender sebab tingginya hormon testosteron.

Nah, pada Olimpiade Paris 2024 ini, ia adalah 1 dari 2 transgender lain yang lolos seleksi dan diizinkan bertarung tinju dengan wanita lain di ring. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini