Diterjang Isu Penjegalan Pilkada DKI 2024, Begini Respon Santai Anies

×

Diterjang Isu Penjegalan Pilkada DKI 2024, Begini Respon Santai Anies

Bagikan berita
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.(Foto: Istimewa)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.(Foto: Istimewa)

HALONUSA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merespons pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, terkait laporan adanya upaya penjegalan dirinya untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Ya, saya dengar komentarnya Pak Sekjen PDIP, I feel you, Pak Hasto," ujar Anies seperti dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (10/8/2024).

Meski begitu, Anies tidak memberikan jawaban tegas mengenai dugaan penjegalan tersebut. Ia hanya mengajak publik untuk mengikuti dinamika politik yang akan terjadi.

Anies menegaskan bahwa dirinya terus menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik, termasuk PDIP, menjelang Pilkada 2024.

"Saya mengajak semua pihak untuk menghormati dan memantau proses yang tengah berlangsung, sehingga nantinya jika ada sikap resmi, itulah yang akan menjadi rujukan kita," katanya.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa ia menerima informasi terkait adanya upaya penjegalan terhadap pencalonan Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hasto menyatakan bahwa tindakan semacam ini menunjukkan iklim demokrasi yang tidak sehat.

"Kami menerima laporan bahwa memang ada upaya-upaya untuk mengganjal pencalonan Anies Baswedan," ujar Hasto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri di pameran Galeri Nasional (Galnas) Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Belakangan ini, isu terkait Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengemuka. Koalisi ini dikabarkan akan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024.

KIM Plus terdiri dari partai-partai yang mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, bersama tambahan beberapa partai lainnya.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini