Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Berkat Pengembangan Desa Wisata

×

Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Berkat Pengembangan Desa Wisata

Bagikan berita
Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Berkat Pengembangan Desa Wisata
Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Berkat Pengembangan Desa Wisata

Tahun 2021, empat desa wisata Sumbar, yaitu Desa Wisata Apar di Kota Pariaman, Desa Wisata Sungai Batang di Kabupaten Agam, Desa Wisata Sarugo di Kabupaten Limapuluh Kota, dan Desa Wisata Kampung Minang Sumpu di Kabupaten Tanah Datar, berhasil meraih penghargaan ADWI nasional.

Pada 2022, tiga desa wisata Sumbar yang mendapatkan penghargaan adalah Desa Wisata Silokek di Kabupaten Sijunjung, Desa Wisata Pariangan di Kabupaten Tanah Datar, dan Desa Wisata GTP Ulakan di Kabupaten Padang Pariaman.

Tahun 2023, lima desa wisata dari Sumbar yang meraih penghargaan ADWI nasional adalah Desa Wisata Nyarai di Kabupaten Padang Pariaman, Desa Wisata Lawang di Kabupaten Agam, Desa Wisata Kubu Gadang di Kota Padang Panjang, Desa Wisata Kampung Adat Sijunjung di Kabupaten Sijunjung, dan Desa Wisata Muntei di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada 2024, tiga desa wisata Sumbar kembali mendapat penghargaan ADWI nasional, yaitu Desa Wisata Pagadih di Kabupaten Agam, Desa Wisata Danau Diateh di Kabupaten Solok, dan Desa Wisata Ampiang Parak di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam acara penyerahan penghargaan, Executive Chairman MNC Group, Harry Tanoesoedibjo, menjelaskan bahwa Pimpinan Daerah Award 2024 bukan hanya sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah, tetapi juga kepada pimpinan daerah lainnya, termasuk TNI dan Polri.

Penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi pemimpin daerah lain agar terus berkontribusi dalam pembangunan daerah masing-masing.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang turut hadir dalam acara tersebut, berharap para kepala daerah dapat terus bekerja keras dalam membangun daerahnya dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Ia mengingatkan agar pemimpin daerah tidak pernah lelah dalam berjuang memajukan daerahnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini