55 Atlet Disabilitas Padang Siap Tampil di PeSODA Sumbar

×

55 Atlet Disabilitas Padang Siap Tampil di PeSODA Sumbar

Bagikan berita
55 Atlet Disabilitas Padang Siap Tampil di PeSODA Sumbar
55 Atlet Disabilitas Padang Siap Tampil di PeSODA Sumbar

HALONUSA - Sebanyak 55 atlet disabilitas dari Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Padang siap bersaing dalam Pekan SOIna Daerah (PeSODA) tingkat Sumatera Barat.

Para atlet ini dilepas oleh Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar, di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Rabu, 31 Juli 2024.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pelatih dan pembina yang sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan ilmu mereka untuk membimbing para atlet. Tanpa dukungan mereka, para atlet kita tidak akan sampai di titik ini,” kata Andree Algamar, yang didampingi oleh Penjabat Ketua TP-PKK, Ny. Vanny Andree Algamar, dan Kepala Dispora, Afriadi.

Ia juga mengingatkan para atlet untuk selalu menjunjung sportifitas, semangat, dan integritas dalam setiap kompetisi. Masyarakat Kota Padang mendukung penuh dengan doa dan usaha agar meraih hasil terbaik.

“Tunjukkan bahwa kalian adalah atlet dengan karakter kuat. Jadikan setiap pertandingan sebagai pelajaran dan pengalaman berharga yang akan membuat kalian menjadi pribadi yang lebih baik,” tambahnya.

Ketua Umum SOIna, Anita Ratna Sari, menyebutkan bahwa 55 atlet tersebut akan bertanding di tingkat provinsi dalam berbagai cabang seperti atletik, renang, softball, senam ritmik, bulu tangkis, dan tenis meja pada tanggal 2-4 Agustus 2024.

“Dengan latihan yang intens, kita berharap anak-anak kita bisa meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Kota Padang. Semoga mereka bisa mewakili di tingkat nasional,” harapnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini