Gol Beruntun Rafhely FC Bawa Kemenangan di Babak 36 Besar LFN 2024

×

Gol Beruntun Rafhely FC Bawa Kemenangan di Babak 36 Besar LFN 2024

Bagikan berita
Tim Futsal Rafhely FC di Liga Futsal Nusantara 2024. (Foto: Istimewa)
Tim Futsal Rafhely FC di Liga Futsal Nusantara 2024. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Rafhely FC Padang, juara Liga Futsal Nusantara (LFN) 2024 Provinsi Sumatera Barat, mencatatkan kemenangan gemilang dalam pertandingan pertama mereka di grup A Babak 36 Besar regional Sumatera di GOR Bangka Barat, Babel, pada Senin (14/7/2024).

Rafhely FC berhasil menaklukkan wakil Riau, Risnandar FC, dengan skor telak 6-0.

Enam gol tersebut dicetak oleh Doni Afrizon dan Amarul Jovier yang masing-masing mencetak dua gol (double brace), serta Habibul Ikhsan dan Fanzola Novi Dharma yang turut menyumbangkan satu gol masing-masing.

"Alhamdulillah, pada pertandingan pertama, anak-anak berhasil meraih hasil maksimal. Ini modal berharga untuk pertandingan selanjutnya," ujar H. Yasman Yanusar, pemilik sekaligus manajer Rafhely FC, kepada awak media di Padang, Senin malam.

Yasman Yanusar menambahkan bahwa poin penuh dari pertandingan pertama ini sangat penting bagi tim asuhan Andrian Andika untuk mengejar posisi dua peringkat teratas grup A, yang merupakan slot untuk lolos ke babak 8 besar nasional pada klasemen akhir nanti.

"Kami bersaing di grup A regional Sumatera dengan 5 tim wakil provinsi lainnya. Total ada 6 tim dalam grup ini," jelas Yasman.

Awalnya, berdasarkan Surat Pemberitahuan FFI perihal Persiapan Babak 36 Besar LFN 2024 tertanggal 13 Juni 2024 yang ditandatangani oleh Sekjen Edhie Prasetyo, pembagian grup A LFN 2024 regional Sumatera terdiri dari dua grup, A.1 dan A.2, yang menyertakan 8 tim se-Sumatera selain Lampung.

Namun, terjadi perubahan menjadi 6 tim karena wakil Sumatera Utara dan Bengkulu tidak hadir di Bangka Barat hingga digelarnya Technical Meeting (TM) pada Minggu (14/7).

"Dengan hanya tersisa 6 tim, format grup diubah menjadi satu grup dengan format saling berhadapan," jelas Yasman Yanusar.

Enam tim grup A adalah Merador FC (Aceh), Rafhely FC (Sumbar), Risnandar FC (Riau), Gemilang FC (Jambi), Big Reds (Sumatera Selatan), dan Dakrom United (tuan rumah Bangka Belitung).

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini