Bek Timnas Panama, Jan Carlo Vargas, Resmi Perkuat Semen Padang FC

×

Bek Timnas Panama, Jan Carlo Vargas, Resmi Perkuat Semen Padang FC

Bagikan berita
Pemain asing Semen Padang FC, Jan Carlo Vargas. (Foto: IG @semenpadangfcid)
Pemain asing Semen Padang FC, Jan Carlo Vargas. (Foto: IG @semenpadangfcid)

HALONUSA -Semen Padang FC (SPFC) kembali memperkenalkan pemain asing baru mereka.

Kali ini, pemain berkebangsaan Panama yang pernah membela tim nasional negaranya pada tahun 2016.

Pemain tersebut adalah Jan Carlo Vargas, seorang bek tengah dengan tinggi badan 185 cm. Vargas diproyeksikan menjadi pilar kokoh di lini belakang tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Jan Vargas belum pernah merasakan atmosfer Liga Indonesia sebelumnya. Dia memiliki pengalaman bermain di Liga Ekuador, Spanyol, dan terakhir di Tauro FC, klub liga utama Panama.

Vargas juga pernah bermain untuk tim nasional Panama, dengan total 11 kali penampilan sejak debutnya pada 28 April 2016. Di klub lamanya, Vargas mengenakan ban kapten.

“Jan Carlo Vargas adalah satu dari lima pemain asing yang datang hari ini (Selasa, red),” ujar CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, saat ditemui di Semen Padang Training Ground (SPTG), Selasa (9/7/2024) sore.

Selain Vargas, Win menyebut masih ada empat pemain lagi yang akan diperkenalkan kepada publik. Semua pemain tersebut merupakan rekomendasi dari tim pelatih.

“Ada pemain dari Amerika Tengah (Kepulauan Karibia), pemain Kroasia, striker Kenneth Ngwoke yang bermain untuk Semen Padang FC di Liga 2 lalu, serta pemain berpaspor Jepang,” jelas Win.

“Para pemain ini sudah tiba di Padang. Mereka akan dikenalkan satu per satu. Insha Allah, semua pemain ini siap dimainkan dan tidak ada seleksi lagi,” tambahnya.

Dua pemain lagi diharapkan tiba pada Rabu (10/7/2024), termasuk Kim Min-gyu, bek tengah Semen Padang FC di Liga 2 lalu. Sementara itu, seorang pemain asal Brasil masih dalam proses verifikasi.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini