Charlie Scott, Eks Manchester United, Resmi Bergabung dengan Semen Padang FC

×

Charlie Scott, Eks Manchester United, Resmi Bergabung dengan Semen Padang FC

Bagikan berita
Pemain Semen Padang FC Charlie Scott. (Foto: IG @semenpadangfcid)
Pemain Semen Padang FC Charlie Scott. (Foto: IG @semenpadangfcid)

HALONUSA - Semen Padang FC telah resmi merekrut mantan gelandang Manchester United, Charlie Scott, sebagai pemain asing baru mereka. Pemain asal Inggris ini adalah alumnus akademi The Red Devils.

"Selamat datang @_charliescottt di Ranah Minang – Indonesia," tulis Semen Padang di akun Instagram resmi mereka, @semenpadangfcid, pada Selasa (9/7/2024) malam.

Charlie Scott menjadi pemain asing kedelapan yang bergabung dengan klub berjuluk Kabau Sirah tersebut untuk menghadapi Liga 1 musim 2024-2025.

Sebelumnya, klub ini telah mendatangkan Bruno Dybal (Brasil), Tin Martic (Kroasia), Ryohei Michibuchi (Jepang), Kenneth Ngwoke (Nigeria), Jan Carlos Vargas (Panama), Cornelius Stewart (Saint Vincent dan Grenadines), dan Kim Min-gyu (Korea Selatan).

Charlie Scott, yang lahir di Stoke-on-Trent, Inggris, 26 tahun lalu, bergabung dengan akademi Manchester United pada 2014.

Tiga tahun kemudian, ia dipromosikan ke tim utama The Red Devils, namun tidak pernah mendapat kesempatan tampil di turnamen resmi.

Karena kalah bersaing, gelandang dengan tinggi 185 cm itu kemudian dipinjamkan ke klub Skotlandia, Hamilton Academical pada 2018, sebelum akhirnya kontraknya tidak diperpanjang pada tahun tersebut.

Setelah itu, Charlie Scott bermain untuk beberapa klub divisi bawah Liga Inggris sebelum akhirnya bergabung dengan klub Hong Kong, Happy Valley (2020-2021), dan Kitchee (2021-2024).

Selain mampu bermain sebagai gelandang bertahan, Charlie Scott juga bisa berperan sebagai gelandang box-to-box.

Menarik untuk melihat apakah kehadirannya bisa meningkatkan performa Kabau Sirah di Liga 1 musim ini. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini