Gol Gakpo dan Malen Bawa Belanda ke Delapan Besar Piala Eropa 2024

×

Gol Gakpo dan Malen Bawa Belanda ke Delapan Besar Piala Eropa 2024

Bagikan berita
Pemain Belanda Donyell Malen (Foto: Elespanol.com)
Pemain Belanda Donyell Malen (Foto: Elespanol.com)

HALONUSA - Timnas Belanda menunjukkan penampilan luar biasa saat mengalahkan Rumania 3-0 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Gol dari Cody Gakpo serta dua gol dari Donyell Malen memastikan tiket ke perempat final untuk Belanda.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, meminta para pemainnya untuk menjaga performa terbaik mereka saat berlaga di perempat final nanti.

Kemenangan ini sangat kontras dengan penampilan mereka saat kalah dari Austria 2-3 pada laga terakhir Grup D pekan lalu.

"Performa keseluruhan hari ini sangat luar biasa dan ini yang kami butuhkan untuk terus berada di turnamen ini. Ini adalah level yang harus dipertahankan, bila menurun dari level ini maka kami tidak akan mencapai final," ujar Koeman usai pertandingan, seperti dilansir Eurosport.

Koeman menyatakan bahwa meskipun timnya bermain baik, masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki sebelum perempat final, terutama terkait waktu yang dibutuhkan untuk mencetak gol kedua.

"Mungkin satu poin penting adalah butuh waktu terlalu lama untuk mencetak gol kedua. Secara keseluruhan, kami membuat Rumania berada dalam masalah besar lewat serangan yang kami susun," kata Koeman.

Koeman juga mengakui bahwa keberhasilan lolos ke perempat final membuat 'Tim Oranye' mulai dibandingkan dengan tim-tim generasi sebelumnya.

"Kami punya banyak talenta hebat di tim. Tentu saja, tim ini butuh memenangkan sesuatu, barulah kemudian orang-orang akan membandingkannya dengan generasi 1988," ujar Koeman.

Koeman sendiri adalah bagian dari Generasi 1988 ketika Timnas Belanda memenangkan Piala Eropa, satu-satunya gelar besar Belanda hingga saat ini. Di level Piala Dunia, Belanda tiga kali masuk final tanpa pernah menjadi juara. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini