Arbi Siap Hadapi Kejuaraan Dunia Junior Moto3 di Portugal

×

Arbi Siap Hadapi Kejuaraan Dunia Junior Moto3 di Portugal

Bagikan berita
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama. (Foto: AHM)
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama. (Foto: AHM)

HALONUSA - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama, semakin siap untuk kembali berlaga di JuniorGP 2024 demi mengharumkan nama Indonesia.

Seri keempat kejuaraan dunia junior Moto3 ini akan digelar di Autódromo Internacional Algarve, Portugal, pada Sabtu dan Minggu (22-23 Juni).

Ini akan menjadi balapan kedua bagi Arbi setelah menjalani masa pemulihan pasca operasi cedera lengan kiri.

Setelah absen pada dua seri pembuka, lulusan Astra Honda Racing School ini sudah kembali berlaga pada seri ketiga JuniorGP 2024 di Catalunya, 18-19 Mei lalu, sebagai bagian dari proses adaptasi yang lebih cepat.

"Saya merasa jauh lebih siap untuk balapan minggu ini. Proses pemulihan tangan berjalan baik. Masih banyak yang perlu saya perbaiki dalam gaya berkendara, namun saya akan berusaha tampil maksimal sebelum libur musim panas," ujar Arbi.

Saat ini, Arbi bersama Astra Honda Racing Team terus berupaya memberikan yang terbaik untuk meraih poin, dan berharap dapat mengulang kesuksesan tahun lalu ketika ia berhasil naik podium di salah satu seri ajang yang sama.

Sebagai bagian dari upaya mempercepat pemulihan dan adaptasi, Arbi juga tampil sebagai wild card di GP Moto3 Catalunya akhir Mei lalu bersama Honda Team Asia.

Persaingan dengan pebalap-pebalap kelas dunia menambah pengalaman dan mengasah mentalnya untuk tampil lebih baik di masa depan.

Dua balapan di Portugal akan dimulai masing-masing pada pukul 11:00 dan 14:00 waktu setempat atau pukul 17:00 dan 20:00 WIB pada hari Minggu.

Setelah putaran keempat di Algarve, Arbi akan menghadapi tiga event JuniorGP lagi, yaitu di Jerez, MotorLand Aragorn, dan Valencia. (*)

Editor : Heru C
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini