Sore Ini Semen Padang FC Latihan Perdana bersama Punggawa Baru

×

Sore Ini Semen Padang FC Latihan Perdana bersama Punggawa Baru

Bagikan berita
Semen Padang FC latihan di lapangan Mess Semen Padang FC, Indarung. (Foto: Istimewa)
Semen Padang FC latihan di lapangan Mess Semen Padang FC, Indarung. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Beberapa pemain yang baru bergabung dengan Semen Padang FC dijadwalkan akan mengikuti sesi latihan perdana bersama Tim Semen Padang FC hari ini, Rabu 19 Juni 2024 di lapangan Mess Semen Padang FC, Indarung.

Win Bernadino, CEO Semen Padang FC, menyatakan bahwa dalam sesi latihan awal ini, selain pemain lokal yang memperpanjang kontraknya, juga hadir pemain baru yang bergabung dengan Tim Kabau Sirah untuk musim ini.

Di antara mereka adalah Arif Budiono dari Persis Solo, Frendi Saputra yang sebelumnya bermain di Dewa United, Melcior Majefat dari PSBS Biak, dan Miftah Anwar Sani dari Kalteng Putra yang ditunjuk untuk memperkuat lini pertahanan Tim Kabau Sirah.

Sedangkan dua pemain lainnya, Miswar Saputra dari Persebaya Surabaya dan Teguh Amiruddin dari Arema FC, akan menempati posisi sebagai penjaga gawang.

Win menyatakan bahwa bergabungnya pemain-pemain baru ini sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati oleh manajemen tim dan staf pelatih.

Ia berharap kehadiran skuad baru ini mampu memenuhi harapan manajemen dalam menghadapi kompetisi Liga Satu musim ini.

"Keputusan ini hasil dari diskusi bersama dengan tim pelatih. Kami melihat rekam jejak pemain-pemain ini di klub sebelumnya mereka bermain di Liga Satu dan memiliki pengalaman bermain di level tinggi. Satu di antara mereka kami boyong dari PSBS Biak. Semoga mereka dapat beradaptasi dengan baik di dalam tim Kabau Sirah," ujarnya.

Sementara itu, mengenai pemain asing yang akan bergabung dengan Tim Kabau Sirah, proses pengawasannya masih berlangsung. Salah satunya adalah Kennet Ngwoke, mantan striker Semen Padang FC musim lalu dari Nigeria.

"Semua pemain asing harus lolos verifikasi dari PSSI sesuai dengan persyaratan yang ada. Karena itu, kami belum dapat mengkonfirmasi kehadiran pemain tersebut sampai mereka lulus verifikasi," jelas Win.

Win Bernadino juga menambahkan bahwa dalam latihan perdana sore ini, selain pemain-pemain yang sudah berpengalaman di kompetisi Liga Dua sebelumnya seperti Rosad Setiawan, Firman Juliansyah, dan Genta Alfredo, juga diikutsertakan skuad muda Kabau Sirah yang dikontrak jangka panjang. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini