Menakar Masa Depan Pemain Asing di Semen Padang FC, Tantangan dan Peluang

×

Menakar Masa Depan Pemain Asing di Semen Padang FC, Tantangan dan Peluang

Bagikan berita
Logo Semen Padang FC. (Foto: Istimewa)
Logo Semen Padang FC. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Semen Padang FC sedang mempertimbangkan masa depan pemain asing mereka, terutama Kim Mingyu, menjelang kompetisi Liga 1 2024-2025.

Sementara kontrak pemain lokal seperti Rosad Setiawan dan Firman Juliansyah sudah diperpanjang, status pemain asing masih dalam diskusi.

Seperti diketetahui, Kim Mingyu pemain belakang tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut mendapatkan penghargaan Best XI of The Season Liga 2 2023-2024 bersama dua rekannya yaitu Rosad Setiawan,dan Firman Juliansyah. Sementara Delfi Adri dinobatkan sebagai Best Coach.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, menjelaskan bahwa keputusan terkait Kim Mingyu tergantung pada regulasi kuota pemain asing yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kalau yang lokal iya, tapi kalau yang asing (Kim Mingyu) masih dibicarakan karena terkait kuota asing yang akan menentukan posisi nya nanti,” jelas Win.

Regulasi terbaru memungkinkan setiap tim memiliki hingga enam pemain asing bebas dan dua pemain asal Asia, dengan batasan lima pemain bebas dan satu pemain Asia yang bisa bermain di lapangan.

Pendekatan ini menunjukkan fokus Semen Padang FC dalam menyusun strategi yang tepat untuk menghadapi Liga 1, dengan mempertimbangkan kontribusi pemain asing dalam memperkuat tim.

Sebelumnya, Win Bernadino juga mengapresiasi terhadap penghargaan Best XI of The Season Liga 2 2023-2024 yang diterima oleh tiga pemainnya.

"Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang patut kita banggakan. Berdasarkan hasil akhir musim, pelatih Delfi Adri dan beberapa pemain kita, yaitu Firman, Rosad, dan Kim Mingyu, berhasil masuk dalam The Best 11 of The Season," ujar Win Bernadino.

"Apresiasi ini tidak hanya untuk mereka saja, tetapi juga hasil dari kerja keras semua pihak, baik di dalam maupun di luar tim," tambahnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar