Jay Idzes Antarkan Venezia Promosi ke Serie A Italia, Sampaikan Salam untuk Indonesia

×

Jay Idzes Antarkan Venezia Promosi ke Serie A Italia, Sampaikan Salam untuk Indonesia

Bagikan berita
Pemain Venezia Jay Idzes. (Foto: Instagram @jayidzes)
Pemain Venezia Jay Idzes. (Foto: Instagram @jayidzes)

HALONUSA - Venezia sukses melangkah ke Serie A Italia 2024/2025 berkat kontribusi besar dari Jay Idzes. Dalam momen penuh kebahagiaan tersebut, Idzes menyampaikan salam khusus untuk Indonesia.

Pertandingan penentuan promosi ini berlangsung di Pier Luigi Penzo Stadium, saat Venezia menghadapi Cremonese di leg kedua final playoff Serie B, Senin (3/6/2024) dini hari WIB. Mengacu pada waktu setempat di Italia, laga ini dimulai pada 2 Juni pukul 20.30.

Jay Idzes bermain penuh sepanjang pertandingan. Gol tunggal dari Christian Gytkaer pada menit ke-24 memastikan kemenangan 1-0 untuk Venezia, sekaligus mengamankan tiket promosi yang bertepatan dengan hari ulang tahun Idzes.

Setelah pertandingan, pemain kelahiran 2 Juni 2000 ini melakukan siaran langsung di Instagram untuk merayakan kesuksesan timnya.

Dalam salah satu momen tersebut, Idzes mengajak Francesco Zampano untuk menyampaikan salam kepada Indonesia.

Jay Idzes bergabung dengan Venezia pada awal musim 2023/2024 dan langsung menjadi pemain andalan di lini belakang, dengan torehan tiga gol sepanjang musim.

Usai menyelesaikan musim Serie B 2023/2024, Jay Idzes harus segera bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Idzes dipastikan absen dalam pertandingan melawan Irak pada 6 Juni, namun diharapkan sudah bergabung dengan tim sehari sebelum pertandingan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengonfirmasi bahwa Idzes baru akan tampil saat menghadapi Filipina pada 11 Juni mendatang. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini