Venezia di Ambang Promosi, Hanya Butuh Hasil Imbang di Leg Kedua Melawan Cremonese

×

Venezia di Ambang Promosi, Hanya Butuh Hasil Imbang di Leg Kedua Melawan Cremonese

Bagikan berita
Pemain Venezia, Tanner Tessmann. (Foto: Twitter @Prosoccerwire)
Pemain Venezia, Tanner Tessmann. (Foto: Twitter @Prosoccerwire)

HALONUSA - Laga leg pertama final playoff antara Cremonese dan Venezia berakhir imbang tanpa gol pada Jumat (31/5) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Jay Idzes dan timnya hanya memerlukan hasil imbang pada leg kedua untuk memastikan diri lolos ke Serie A.

Dalam playoff Serie B, posisi akhir kedua tim di klasemen akhir Serie B juga turut diperhitungkan, dan aturan agresivitas gol tandang tidak berlaku.

Final playoff ini tidak akan melibatkan babak tambahan maupun adu penalti.

Jika pada leg kedua yang digelar Minggu (2/6) atau Senin (3/6) dini hari WIB nanti kembali berakhir imbang, maka Venezia secara otomatis akan lolos ke Serie A.

Ini karena posisi Venezia yang lebih tinggi di klasemen akhir Serie B, berada di peringkat ketiga, sedangkan Cremonese di posisi keempat.

Meskipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, Jay Idzes dan timnya harus tetap waspada. Cremonese terbukti menjadi lawan yang tangguh bagi mereka.

Pada leg pertama, kiper Venezia Jesse Joronen tampil gemilang dengan banyak melakukan penyelamatan penting. Penampilan apik Joronen turut membantu Venezia menyelesaikan pertandingan tanpa kebobolan.

Dalam laga tersebut, Jay Idzes bermain sebagai starter, namun ditarik keluar pada menit ke-87 dan digantikan oleh Giorgio Altare.

Leg kedua nanti, Venezia akan menjadi tuan rumah. Pada musim ini di Serie B, Venezia berhasil mengalahkan Cremonese dengan skor 2-1 saat bermain di kandang.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini