Shakira Amirah Juara Clash of Champions Ruang Guru, Ini Profilnya

×

Shakira Amirah Juara Clash of Champions Ruang Guru, Ini Profilnya

Bagikan berita
Shakira Amirah (foto: Instagram)
Shakira Amirah (foto: Instagram)

HALONUSA - Beberapa bulan belakangan, warganet kerap kali memeriahkan acara Clash of Champions (COC) yang digelar oleh Ruang Guru.

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa Ruang Guru adalah sebuah brand yang mewadahi berbagai aspek terkait pendidikan serta pengajaran.

Sudah banyak program dan edukasi yang diberikan Ruang Guru sebagai salah satu Start Up jagoan tanah air, apalagi pendirinya Belva Devara.

Gebrakan terbaru Ruang Guru pada 2024 ini yaitu penanyangan acara COC di Youtube resmi mereka, yang menarik atensi dari berbagai kalangan.

COC adalah ajang perlombaan yang melibatkan para Mahasiswa di seluruh Indonesia, untuk berpartisipasi dan mengikuti seluruh rangkaian pengetahuan.

Mereka adalah Mahasiswa pintar, peraih IPK tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Para peserta mengikuti berbagai tantangan, sampai lulus babak seleksi.

Dari total puluhan peserta, satu persatu tereliminasi setiap minggu hingga babak terakhir ditayangkan pada 17 Agustus 2024 dan menempatkan Shakira Amirah sebagai juara.

Profil Biodata Shakira Amirah

Menurut laman resmi LinkedIn miliknya, Shakira Amirah adalah mahasiswa Kedokteran semester 4 di UI (Universitas Indonesia) yang dulunya merupakan alumni dari MAN Insan Cendikia Serpong, Banten.

Shakira Amirah diketahui, pernah ikut Olimpiade Sains Nasional semasa jadi pelajar tahun 2018 dan mendapatkan nilai 161 dengan hadiah perunggu. Meski tidak jadi juara peraih medali emas, ia kini juara COC.

Bahkan, Shakira Amirah juga tergabung sebagai anggota Asian Medical Students' Association (AMSA) International yang merangkap 2 jabatan yaitu Vice Overall Chairperson Internal (VOCI) dan RX Boards AMSA International.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini