FTD dan FKB Tim Terakhir ke 8 Besar LFN 2024 Sumbar

×

FTD dan FKB Tim Terakhir ke 8 Besar LFN 2024 Sumbar

Bagikan berita
Tim Futsal Tanah Datar (FTD). (Foto: Istimewa)
Tim Futsal Tanah Datar (FTD). (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Tim Futsal Tanah Datar (FTD) dan Jam Gadang Futsal Kota Bukittinggi (FKB) memastikan diri ikut lolos ke babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2024 zona Provinsi Sumatera Barat.

Dua tim ini menyusul enam tim peringkat pertama dan kedua dari tiga grup (A, B dan C) fase penyisihan yang telah menyelesaikan seluruh pertandingan di lapangan Rafhely Futsal Bypass Kota Padang, pada Senin (27/5/2024).

FTD dan Jam Gadang FKB dalam laga hari ketiga LFN 2024 Sumbar sukses menambah pengumpulan poin. FTD yang berebut posisi kedua grup B dengan PSR FC bermain sama kuat 0-0. Tambahan satu poin menjadikan nilai FTD, 4 poin.

Meski sama dengan PSR FC, juga 4 poin. Namun berbeda agregat gol sehingga PSR FC di urutan kedua dan FTD duduk di posisi ketiga klasemen akhir.

Sementara, Jam Gadang FKB walaupun menderita kekalahan lawan SFS Abell FC, tetapi koleksi nilai 3 poin Jam Gadang menyamai pengumpulan poin peringkat tiga grup A, Payakumbuh Futsal. Hanya saja, agregat gol Jam Gadang (12:12) lebih baik dari Payakumbuh Futsal (9:11).

Sedangkan enam tim peringkat pertama dan kedua dari tiga grup yaitu, Vamos Padang dan My Team (Grup A), Rafhely FC dan PSR FC (Grup B) serta Remushba dan SFS Abell FC (Grup C).

“Hari ini seluruh pertandingan penyisihan grup selesai. Ada 8 tim yang lanjut ke babak 8 besar. Enam tim peringkat 1 dan 2 ditambah dua tim peringkat 3 terbaik yang diambil dari tiga grup,” ujar Ketua Pelaksana Vembi Fernando kepada media di Padang.

Vembi menyebutkan, delapan tim babak 8 besar akan memainkan pertandingan dengan sistim gugur, pada Rabu (29/5).

“Besok, Selasa (28/5) pertandingan libur. Istirahat sehari, di hari Rabu (29/5) baru lanjut babak 8 besar dengam sistim gugur sesuai bagan aduan yang telah tersusun sejak awal kompetisi,” jelasnya kemarin. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini