Persiapan PON dan Porprov, KONI Sumbar Bakal Gelar Rakerprov 2024

×

Persiapan PON dan Porprov, KONI Sumbar Bakal Gelar Rakerprov 2024

Bagikan berita
Wakil Ketua Umum IV KONI Sumbar, Septris Yonaldi dan Kabid Humas Arif Kamil. (Foto: Heru Candriko/Halonusa.id)
Wakil Ketua Umum IV KONI Sumbar, Septris Yonaldi dan Kabid Humas Arif Kamil. (Foto: Heru Candriko/Halonusa.id)

HALONUSA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat akan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2024 dengan tema “Melalui Kebersamaan Membangun Olahraga Sumatera Barat yang Membanggakan.” Acara ini akan diadakan pada hari Senin, 27 Mei 2024, di UNP Hotel & Convention Center.

Wakil Ketua Umum IV KONI Sumbar, Septris Yonaldi, mengungkapkan bahwa sejumlah agenda penting akan dibahas dalam pertemuan ini, yang melibatkan anggota KONI Sumbar, Pengprov Cabor, dan KONI kabupaten/kota.

Salah satu topik utama adalah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumatera Utara (Sumut) 2024 serta kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang direncanakan akan digelar pada 2025 di Kota Solok.

Septris menjelaskan, beberapa pembicara akan hadir dalam Rakerprov ini, termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar yang akan membahas tentang pembinaan olahraga di Sumatera Barat melalui tata kelola yang sehat, modern, dan profesional.

Selain itu, akan ada evaluasi program kerja dan anggaran KONI 2023 oleh Badan Audit Internal (BAI), serta pemaparan rencana kerja dan anggaran KONI Sumbar 2024 oleh Wakil Ketua Umum III KONI Sumbar.

Rakerprov juga akan membahas kesiapan Sumatera Barat dalam menghadapi PON XXI-2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumut.

“Agenda selanjutnya adalah kepastian pelaksanaan Porprov 2025 yang rencananya akan digelar di Kota Solok,” tambah Septris.

Sebanyak 36 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Porprov tersebut, dan persiapan venue telah mencapai 80 persen.

Untuk menghasilkan regulasi dan keputusan yang efektif, dua komisi akan melakukan rapat sebagai pedoman akhir Rakerprov.

Komisi I, yang terdiri dari bidang organisasi, akan membahas program kerja dan anggaran 2023-2024, sedangkan Komisi II, yang terdiri dari Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres), akan membahas kesiapan menghadapi PON 2024 dan Porprov 2025.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini