Indonesia U23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir Berterima Kasih

×

Indonesia U23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir Berterima Kasih

Bagikan berita
Indonesia U23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir Berterima Kasih
Indonesia U23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir Berterima Kasih

HALONUSA - Setelah Indonesia mengalami kekalahan dari Guinea dengan skor 0-1 dalam playoff Olimpiade Paris 2024 di Calirefontaine, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan semangat kepada para pemain, Kamis, 9 Mei 2024.

Dalam video yang diposting oleh Erick melalui akun Instagram pada Jumat, 10 Mei 2024 pagi, terlihat para pemain Timnas U-23 sedang merasa sedih di ruang ganti tim.

Bahkan, beberapa pemain Garuda Muda terlihat menangis setelah tidak berhasil membawa Indonesia lolos ke Olimpiade 2024.

Erick mendekati setiap pemain Timnas U-23 satu per satu. Dia memberikan semangat kepada seluruh pemain Indonesia dan meminta mereka untuk tetap tegar.

"Kalian sudah memberikan yang terbaik, jadi jangan menangis! Tetaplah tegar! Masa depan kalian masih panjang!" ucap Erick Thohir.

Erick Thohir kemudian mendorong para pemain Timnas U-23 untuk membawa pengalaman mereka selama bermain di Piala Asia U-23 2024 dan playoff Olimpiade 2024 ke dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Pelajaran yang kalian lakukan selama AFC ini, kalian bawa ke Kualifikasi Piala Dunia Kita patriot, kita fight lagi, dan saya apresiasi. Saya tunduk kepala, terima kasih," katanya.

Respon terhadap kegagalan Timnas Indonesia U-23 untuk meraih tiket ke Olimpiade 2024 bervariasi di kalangan fans Indonesia di media sosial. Namun, sebagian besar netizen memberikan apresiasi atas perjuangan Witan dan rekan-rekannya.

Erick juga percaya bahwa Timnas Indonesia memiliki masa depan yang cerah karena memiliki banyak pemain muda yang penuh potensi, seperti Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, dan Rafael Struick.

"Kalian sudah memberikan yang terbaik saya hormat dan salut. Perjalanan kalian masih panjang. Petik pelajaran dari Piala Asia dan babak playoff Olimpiade untuk bermain lebih baik lagi ke depan. Kita buktikan di kualifikasi Piala Dunia," tulis Erick di Instagram. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini