Kalah 1-2 Atas Irak, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong Akui Keunggulan Tim Lawan

×

Kalah 1-2 Atas Irak, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong Akui Keunggulan Tim Lawan

Bagikan berita
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia U23 di Piala Asia 2024, (Foto: JPNN)
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia U23 di Piala Asia 2024, (Foto: JPNN)

HALONUSA - Timnas Indonesia harus mengakui kekalahannya saat menghadapi Irak dalam perebutan juara tiga di Piala Asia U23 2024 Qatar.

Kekalahan 1-2 membuat skuad Garuda Muda ini belum bisa memastikan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Indonesia harus menyingkirkan Guinea wakil Afrika untuk ke Paris. Jika gagal Indonesia sudah dipastikan tidak mengikuti Olimpiade kali ini.

Usai laga, Pelatih Kepala Timnas Indonesia u23 Shin Tae-yong mengatakan bahwa permainan yang diberikan Irak cukup baik, sehingga membuat anak asuhnya kewalahan.

"Saya rasa Irak bermain cukup baik pada babak kedua. Kita semua bisa melihat dalam semua pertandingan bahwa kami tidak cukup solid dari setiap performa individu," kata Shin dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Dia menambahkan bahwa keterbatasan dalam kualitas dan jumlah pemain yang tersedia memaksa dirinya untuk terus menggunakan susunan pemain yang sama di setiap pertandingan, yang pada akhirnya mempengaruhi stamina tim dan mengurangi performa mereka.

Meskipun kalah dari Irak, masih ada harapan bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Mereka akan menghadapi Guinea, yang finis di posisi keempat dalam Piala Afrika U-23 2023, dalam laga play-off pada 9 Mei mendatang di Prancis.

Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan mengantarkan mereka ke Grup A di Olimpiade, bersama dengan Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini