Parma Tim Pertama Promosi ke Serie A Liga Italia, Como Menyusul?

×

Parma Tim Pertama Promosi ke Serie A Liga Italia, Como Menyusul?

Bagikan berita
Parma berhasil promosi ke Serie A liga Italia. (Foto: Twitter X @Kyle_J_Krause)
Parma berhasil promosi ke Serie A liga Italia. (Foto: Twitter X @Kyle_J_Krause)

HALONUSA - Parma menjadi tim pertama yang promosi ke Serie A Liga Italia musim ini meski bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Bari dalam lanjutan pekan ke-36 Serie B di San Nicola pada Kamis dini hari WIB.

Raihan satu poin ini semakin mengukuhkan posisi Parma di puncak klasemen dengan 74 poin.

Tim asuhan Fabio Pecchia juga layak naik ke Serie A Italia karena poin mereka tidak dapat dikejar lagi oleh Venezia yang menempati peringkat tiga dengan 67 poin dan menyisakan dua pertandingan lagi, seperti yang dilansir dari laman resmi Lega B.

Sementara itu, Como, klub yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia, berada di ambang promosi. Saat ini, Como telah mengumpulkan 71 angka dari 36 pertandingan.

Klub milik Keluarga Hartono tersebut hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dalam dua pertandingan terakhir untuk mengamankan tiket Serie A.

Venezia menelan kekalahan 2-3 dari U.S Catanzano di pekan ke-35 yang mempermudah jalan promosi bagi Parma.

Kekalahan Venezia di kandang Catanzaro juga menggagalkan upaya Jay Idzes dan rekan-rekannya untuk meraih posisi kedua di klasemen.

Parma tinggal mencari poin tambahan dalam dua pertandingan tersisa untuk mengunci gelar juara. Meski begitu, Como masih memiliki peluang juara jika memenangkan sisa pertandingan dan Parma terpeleset di dua laga terakhir.

Parma musim lalu gagal promosi setelah kalah dari Cagliari pada semifinal playoff. Kini, setelah tiga musim berada di Serie B, Parma berhasil naik ke kasta Serie A. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini