Langkah Strategis Fadly Amran Menuju Pilkada 2024 Sumatera Barat

×

Langkah Strategis Fadly Amran Menuju Pilkada 2024 Sumatera Barat

Bagikan berita
Fadly Amran Ketua DPW Nasdem Sumbar dan Ketua Bappilu NasDem Sumbar, Irwan Afriadi. (Foto: Istimewa)
Fadly Amran Ketua DPW Nasdem Sumbar dan Ketua Bappilu NasDem Sumbar, Irwan Afriadi. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Meskipun banyak rumor yang mengatakan bahwa Fadly Amran Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat bakal maju di Pemilihan Gubernur, namun pada pertemuan kemarin ia mengungkapkan bahwa akan maju di Pilkada Kota Padang.

"Saya akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Padang pada Pilkada 2024, dan akan mengambil formulir pendaftaran calon di kantor NasDem," ungkap Fadly Amran, Selasa (30/4/2024).

Pernyataan tersebut tampaknya memberikan kejelasan mengenai arah pencalonannya, menjawab pertanyaan apakah dia akan mencalonkan diri sebagai gubernur atau wali kota.

"Lebih jelasnya, saya akan maju untuk Wali Kota Padang pada pilkada 2024 ini, dan saya akan ambil formulir pendaftaran bakal calon di kantor NasDem ini," tambah Fadly Amran.

Menariknya, dari penjelasannya, tampaknya Fadly Amran juga akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur di partai yang ia pimpin saat ini, menunjukkan kesiapan untuk berbagai kemungkinan.

Fadly Amran mengutip pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh, bahwa meskipun sesuatu tampak pasti, tetap ada kemungkinan hal-hal tak terduga.

"Yang penting adalah niat yang tulus untuk melayani masyarakat," tegas Fadly Amran.

Ketika ditanya tentang calon wakilnya jika terpilih dalam Pilkada Kota Padang, Fadly menyatakan bahwa beberapa pihak telah menghubunginya, baik dari partai maupun perorangan, yang memiliki potensi untuk mendampinginya dalam pencalonan.

Keyakinan Fadly Amran untuk maju dalam Pilkada Kota Padang didukung oleh posisi NasDem setelah Pemilu 2024, yang berhasil meningkatkan kursi di DPRD Kota Padang dari satu menjadi tujuh.

Sementara itu, Ketua Bappilu NasDem Sumatera Barat, Irwan Afriadi, menegaskan bahwa keputusan bersama kader NasDem Sumatera Barat, Fadly Amran, adalah untuk tidak menempati posisi kedua, melainkan untuk menjadi kandidat nomor satu dalam Pilkada mendatang.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini