Upload Video Bisa Dapatkan Rp13 Juta Emang Bisa? Simak Rahasia Suksesnya!

×

Upload Video Bisa Dapatkan Rp13 Juta Emang Bisa? Simak Rahasia Suksesnya!

Bagikan berita
Ilustrasi Fashion (foto: Pexels/Godisable Jacob)
Ilustrasi Fashion (foto: Pexels/Godisable Jacob)

HALONUSA - Misi upload video saja bisa memberikanmu pendapatan hingga Rp13 juta emang bisa? Caranya dengan buat konten di Shopee.

Hal tersebut dijelaskan oleh Youtuber Ghinaa Abdillah berdasarkan pengalaman pribadinya, ia mempublikasikan sebuah video konten berjudul di bawah ini.

"TRIK FYP DI SHOPEE VIDEO BANJIR KOMISI !! CARA UPLOAD VIDEO DI SHOPEE VIDEO PASTI VIRAL TERBARU 2024," tertanggal posting pada akhir tahun 2023 lalu.

Rahasia sukses pertama menurutnya, kamu harus upload video original bikinan sendiri agar fyp (for your page) dan gunakan hastag yang sedang trending di Shopee video.

Selanjutnya, kamu harus konsisten rutin upload minimal 3 video sehari. "Jam upload di Shopee Video gak penting selama kamu konsisten melakukannya," ujar Ghinaa Abdillah.

"Jujur aku sendiri bisa 15 kali upload dalam sehari dengan konten original, hingga viewers aku selalu capai ribuan dan ratusan ribu untuk 1 video saja. Karena aku rajin," jelasnya.

Tapi menurut Ghinaa Abdillah, dulu ia juga memiliki viewers minim yaitu hanya puluhan saja. Sebab ia sabar, konsisten dan rajin serta semangat terus menjadikan kontennya berkembang.

Ghinaa Abdillah menyuruh para kreator Shopee Video harus menunggu sampai konten mereka fyp yang memang butuh waktu lama, yang penting jangan stres dan terus berpositif thinking sampai udah masanya fyp.

Tutorial Biar Video FYP

Kamu hanya perlu buka aplikasi Shopee dan cari barang yang mau dipromosikan, jangan lupa favoritkan dulu dengan klik menu 'love' agar lebih mudah mencari kontennya telebih dahulu.

Selanjutnya, mulai upload video dengan klik opsi 'tambah video' di bagian tengah bawah. Kalau perlu tambahkan juga berbagai macam musik populer, lalu isikan keterangan semenarik mungkin.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini