Beli Sekarang di Honda Hayati, Motor Listrik EM1 e: Diskon hingga Rp8,5 Juta

×

Beli Sekarang di Honda Hayati, Motor Listrik EM1 e: Diskon hingga Rp8,5 Juta

Bagikan berita
Sepeda motor listrik Honda EM1 e: diperkenalkan ke masyarakat Sumbar oleh PT Hayati Pratama Mandiri di Transmart Padang. (Foto: Halonusa.id)
Sepeda motor listrik Honda EM1 e: diperkenalkan ke masyarakat Sumbar oleh PT Hayati Pratama Mandiri di Transmart Padang. (Foto: Halonusa.id)

HALONUSA - Salah satu delaer sepeda motor terbesar di Sumatera Barat (Sumbar) PT Hayati Pratama Mandiri melaunching motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: plus untuk regional Sumbar di Transmart Padang, Sabtu 20 April 2024.

Unit Sales & Distribution Sales Honda Hayati, Doni Hendra mengatakan kemunculan motor ini merupakan sebuah terobosan dari Honda sendiri.

Sebab pembuatan EM1 e: dan EM1 e: plus berangkat dari riset yang dilakukan Honda terkait perilaku konsumen terhadap motor listrik sejak beberapa tahun yang lalu.

“Jadilah ini sebagai produk yang berdaya tahan, dan mampu menjawab kebutuhan konsumen di tengah ramainya ekosistem motor listrik di Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya, motor listrik ini memiliki kapasitas tenaga 1.7 KW electric motor. Dengan kekuatan tersebut, EM1 e: dan EM1 e: plus bisa melaju sejauh 41,1 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh.

“Selain itu, daya yang dimiliki membuat motor ini punya daya tahan yang lebih kuat dari merek lain. Seperti contohnya, baterai motor tidak akan goyang, hingga aman melintasi genangan setinggi maksimal 30 centimeter,” jelasnya.

Ketahanan tersebut membuat dua tipe produk baru tersebut cocok dengan karakter alam di Sumbar, yang belakangan kerap dilanda cuaca buruk dan bencana hidrologi.

“Khusus di Sumbar, motor ini sudah dicoba ketahanannya untuk melintasi genangan air dengan ketinggian 30 cm, dan hasilnya motor masih aman,” beber Doni.

Dengan teknologi yang sudah rigit ini, Technical Service Manager Hayati, Febriyestion menyebut, konsumen tidak akan mengalami konsleting pada motor.

"Jika terjadi konsleting, maka baterai bertegangan rendah memutus arus ke sistem sumber listrik yang bertegangan tinggi secara otomatis. Sehingga arusnya terputus,” ujar Febri.

Khusus di Sumbar, motor ini dihargai dengan nominal Rp40.425.000 untuk EM1 e:. Sedangkan tipe Plusnya dibanderol dengan harga Rp40.925.000.

Harga penjualan motor tersebut belum termasuk charger dan potongan subsidi dari pemerintah. Khusus untuk chargernya konsumen harus merogoh kocek Rp5.900.000.

“Kendati begitu pemerintah mensubsidi Rp7 juta per satu NIK. Ada tambahan dari dealer Rp1,5 juta khusus pembelian ditahun 2023-2024 Jadi total diskon Rp8,5 juta, ” beber Doni.

“Dengan harga segitu, sangat sesuai dengan apa yang didapatkan oleh pengendara nanti ketika sudah memiliki motor listrik ini,” lanjut Doni. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini