Persiapan PON 2024, Tim Selancar Sumbar Jajal Liga Surfing Indonesia di Bali

×

Persiapan PON 2024, Tim Selancar Sumbar Jajal Liga Surfing Indonesia di Bali

Bagikan berita
Tim PSOI Sumbar berfoto bersama dengan KONI Sumbar. (Foto: Istimewa)
Tim PSOI Sumbar berfoto bersama dengan KONI Sumbar. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Menuju PON 2024, Tim Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dari Sumatera Barat akan mengikuti Liga Surfing Indonesia di Denpasar, Bali.

Sebelum berangkat ke Tanah Dewata, tim PSOI Sumbar berkumpul dan diberangkatkan secara resmi oleh Ketua KONI Sumbar pada malam Selasa (16/4/2024).

Ketua PSOI Sumbar, Harry Algamar, turut serta dalam prosesi pelepasan untuk Izrel Sababalat, Aura Zeflin, Jayden Wilcoxen, Ifran Saeppu, dan Alif yang akan menuju Denpasar Bali melalui Pekanbaru dengan menggunakan jalur darat.

Karena arus balik pasca Idul Fitri 1445 H yang tinggi, keberangkatan melalui jalur darat dipilih untuk menghindari kemacetan di bandara.

Namun, hal ini berarti tim PSOI Sumbar tidak dapat menggunakan tiket penerbangan langsung dari Bandara BIM ke Denpasar Bali.

Harry melaporkan persiapan tim PSOI Sumbar untuk menghadapi Liga Surfing Indonesia dan Kalender WSL World Surfing League 2024.

“Ajang ini sebagai ujicoba sekaligus persiapan dan ujicoba tim PSOI menjelang PON Aceh – Sumut September mendatang," katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa salah satu atlet terbaik PSOI Sumbar, Dylan Wilcoxen, akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Surfing Junior di El Salvador pada tanggal 3-12 Mei 2024.

Sementara itu, Kya Jo Heure sudah lebih dulu berangkat ke Bali setelah Lebaran dan telah mengikuti test event di Halfway Bali, berhasil menduduki peringkat kedua dalam kejuaraan tersebut.

Harry menambahkan bahwa kalender Liga Surfing Indonesia dan WSL sangat padat pada saat ini.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini