Banyak Saingan, Omset Pedagang Bendera Merah Putih di Kota Padang Anjlok 40 Persen

×

Banyak Saingan, Omset Pedagang Bendera Merah Putih di Kota Padang Anjlok 40 Persen

Bagikan berita
Salah satu titik penjual bendera merah putih di Kota Padang. (Foto: Facebook Tandri Eka Putra)
Salah satu titik penjual bendera merah putih di Kota Padang. (Foto: Facebook Tandri Eka Putra)

HALONUSA.COM - Penjual bendera merah putih dan umbul-umbul mulai bermunculan di sejumlah titik di Kota Padang menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Terdapat penjual bendera di beberapa lokasi di Kota Padang, diantaranya di sepanjang jalan Sawahan, Imam Bonjol, Simpang Dobi serta di berbagai tempat lainnya di Kota Padang.

Salah seorang pedagang, Mak Yan menjelaskan, bahwa dirinya menjual bendera dan umbul-umbul dengan harga yang bervariasi dan tergantung ukuran dengan harga mulai dari Rp30.000 hingga Rp75.000.

Mak Yan mengaku, omset penjualan bendera pada tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu karena berdasarkan hitungan hasil penjualan sejak 21 Juli hingga saat ini jauh dari target yang telah ditetapkan.

Padahal biasanya mendekati HUT RI, kata Mak Yan, modal pembelian telah kembali. Namun hingga sampai 14 Agustus ini omset pun semakin menurun hingga 40 persen.

"Alun banyak juo lai jua bali, untuk bendera 69 urang alun maambiak banyak. Alun ado urang pasan-pasan lai, biasonyo sabalun tanggal 10 Agustus alah ado mamasan, tapi kini alun lai," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Zulfikar pedagang bendera yang berjualan di kawasan Dobi yang menyebutkan, omset penjualan bendera merah putih tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu.

Menurut Zulfikar, hal ini disebabkan berbagai faktor diantaranya kurangnya minat masyarakat dan instansi untuk membeli bendera.

"Untuk kini pedagang bendera pada tahun ini juga menjamur sehingga warga banyak pilihan untuk membeli bendera," katanya. (*)

Editor : Tisya
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar