2 Hari Jelang Lebaran, Andre Rosiade Hadiahkan Kaki Palsu untuk Eks Bintang PSP Padang U-13

×

2 Hari Jelang Lebaran, Andre Rosiade Hadiahkan Kaki Palsu untuk Eks Bintang PSP Padang U-13

Bagikan berita
Hadiah kaki palsu dari Andre Rosiade untuk eks bintang PSP U-13. (Foto: Dok. Tim AR)
Hadiah kaki palsu dari Andre Rosiade untuk eks bintang PSP U-13. (Foto: Dok. Tim AR)

HALONUSA.COM - Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade mungkin akan selalu dikenang oleh Raditya Alvaro, 17 tahun.

Bagaimana tidak, jelang ulang tahunnya 9 Mei 2022. Remaja tersebut mendapatkan kado istimewa berbarengan dengan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Radit, begitu dia akrab disapa, sudah mendambakan kaki palsu sejak amputasi setahun lalu.

Raditya Alvaro sebenarnya adalah harapan bagi sepakbola Sumbar di tingkat nasional. Digadang-gadang, dia akan bisa terus berkembang, bahkan memperkuat PSP senior sampai tim nasional.

Baca juga:

Namun, Osteosarcoma atau kanker tulang yang diderita, membuatnya harus kehilangan satu kakinya pada bulan Mei 2021. Kini, setelah setahun, dia mulai mencoba untuk kembali menata masa depan.

Remaja tersebut sekarang sekolah di SMA 5 Padang kelas XI. Sekolah yang masih daring atau online, membuatnya bisa tetap mengikuti pelajaran.

Radit pernah menjadi pilar PSP U-13 dan ikut Piala Suratin dan Piala Menpora. Usai terserang kanker, beragam pengobatan telah dicoba, tapi harus diamputasi untuk menghindari risiko lebih besar.

Untuk kembali mencoba hidup “normal” Radit berharap ada dermawan yang memberikannya kaki palsu. Tak berselang lama, informasi itu sampai kepada anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade.

Andre membantu kaki palsu untuk menunjang kehidupan sehari-hari Radit dua hari jelang Lebaran Idul Fitri, tepatnya Sabtu (30/4/2022) lalu.

Pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar Zulkifli dan pengurus DPC Gerindra Padang mendatangi kediaman Alvaro di Sungai Lareh, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini