Tim Sepakbola Sumbar Gelar Pembentukan Tim Hadapi PON 2024

×

Tim Sepakbola Sumbar Gelar Pembentukan Tim Hadapi PON 2024

Bagikan berita
Tim Sepakbola Sumbar Gelar Pembentukan Tim Hadapi PON 2024
Tim Sepakbola Sumbar Gelar Pembentukan Tim Hadapi PON 2024

HALONUSA.COM - Tim sepakbola Sumatera Barat telah menggelar pembentukan tim untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Pembentukan tim dilakukan kembali pasca sukses merebut medali emas Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI pada, 4-14 November 2023 di Pekanbaru, sekaligus tiket lolos ke PON XXI-2024.

Pelatih kepala Dian Rama Saputra, asisten Dedi Umar Putra, Revo Ramadhan, pelatih kiper Afriyanto dan pelatih fisik Ridho Bahtra, jajaran teknis yang dipercaya lagi menukangi tim, mengawalinya dengan penyeleksian sebanyak 38 pemain pantauan Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 musim 2023/2024, pada pekan pertama dan kedua Februari ini.

"Ya, kami memang diinstruksikan lagi oleh manajemen siapkan tim untuk menghadapi PON 2024 di Aceh -Sumut, yang akan berlangsung pada bulan September mendatang," tutur Dian Rama Saputra Senin (12/2/) pagi di lapangan PPLP Sumbar, Padang Bypass km 13.

"Tim mulai lagi dari nol kilometer. Pembentukannya dilakukan kembali dengan tahapan seleksi pemain. Selama 10 hari seleksi (2 - 11 Februari) terjaring 12 pemain dari 38 orang yang dipanggil," sambungnya.  

Tambahan 12 pemain ini, lanjut Dian, bergabung bersama para pemain yang tampil pada Porwil Sumatera XI-2023 Riau sebelumnya. Total 32 pemain, dan akan menjalani pekan ketiga, (12 - 18 Februari) pembentukan tim.

"Sesuai program, mereka akan menjalani yoyo test," urai Dian.

Menurut pemegang lisensi kepelatihan A AFC ini, sistim promosi dan degradasi pemain diterapkannya selama  persiapan tim. Jadi, semua pemain punya kesempatan yang sama masuk skuad tim sepakbola Sumbar ke PON 2024.

"Lebih kurang 6 bulan, tim ini akan menjalani program bertahap persiapan tim. Nanti fix nya 23 pemain yang akan memperkuat Sumbar di PON 2024," tutur Dian Rama.

"Kami juga menunggu regulasi PON apakah tetap dengan pemain amatir atau ada pemain berstatus profesional, nantinya. Yang pasti, jadwal cabor sepakbola mulai 31 Agustus. Sepakbola putra venue pertandingan di Aceh. Sedangkan putri di Medan," tambah April, Sekretaris Tim Sepakbola PON Sumbar. 

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar