Rektor Universitas Bung Hatta Dilantik, Ini Harapan Ketua FIM PII Riau

×

Rektor Universitas Bung Hatta Dilantik, Ini Harapan Ketua FIM PII Riau

Bagikan berita
Foto Bersama
Foto Bersama

HALONUSA.COM - Alumni Universitas Bunghatta, Ulul Azmi menaruh beberapa harapan kepada rektor yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

""Dengan dilantiknya Rektor Universitas Bung Hatta Periode 2024-2028 Prof Dr Diana Kartika yang menggantikan Prof DrTafdil Husni tentu ini memberikan harapan baru bagi keberlangsungan Universitas Bung Hatta kedepan," kata pria yang juga Ketua Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) Wilayah Riau itu.

Mantan Aktifis pada masanya itu juga menjelaskan bahwa ia menginginkan kampus yang menyandang nama baik Proklamator ini tentunya menjadi sebuah tempat berproses dan lahirnya para intelektual insan cendikia yang menganut atau membawa cara baik Bung Hatta yang tidak dimiliki oleh Lulusan Kampus lain.

"Kami meyakini dengan dilantiknya Prof.Dr. Diana Kartika tentu semuanya menggantungkan harapan kepada beliau baik itu Civitas Akdemika, Yayasan dan Alumni. Beliau orang yang tepat untuk mendapatkan amanah ini karena beliau sudah memiliki pengalaman dan tahu seluk beluk serta langkah yang akan diambil nantinya, saya pribadi jujur sangat dekat mengenali beliau mulai dari Pembina di UKM Voice Bung Hatta dan saat menjabat Wakil Rektor Bung Hatta sampai saat ini kami mengenal beliau dengan sosok yang komitmen, bertanggung jawab, memiliki jiwa kepemimpinan yang patut kita contoh serta memiliki relasi yang luar biasa dan punya jiwa entrepreneur beliau turun langsung sebagai pelaku tentu ini menjadi nilai plus juga nanti menghasilkan alumni yang memiliki jiwa pengusaha," katanya.

Baca juga:

Ia mengungkapkan bahwa kondisi Universitas Bung Hatta saat ini mengalami siklus turun naik tentunya dengan pucuk kepemimpinan ditangan Rektor yang baru kami berharap ada inovasi luar biasa yang diciptakan beliau sehingga bisa menjadi penyeimbang dan tentunya menaikkan dan membawa Universitas Bung Hatta menjadi lebih baik.

"Yang paling kami ingat sampai saat ini ada jargon semasa beliau menjadi Wakil Rektor III yaitu Be Pround and Confident saya harus akui dengan jargon itu membuat saya menjadi bangga dan percaya diri menjadi bagian dari Universitas Bung Hatta, beliau bersama team membuat jargon bukan hanya sekedar ucapan dan tulisan belaka tapi memang benar-benar ada program dalam merealisasikan jargon tersebut," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya akan menunggu jargon dan realisasi berikutnya dari rektor dan ia menyatakan kebanggaannya terhadap Rektor Universitas Bung Hatta hari ini yang lahir, besar dan berkembang dari Kampus tersebut.

"Hal ini menjadi suatu kebanggan tersendiri juga dari kami sebagai seorang Alumni dan ucapan terimakasih kami kepada Pihak Yayasan Pendidikan Bung Hatta atas kepercayaan dan Amanhnya," katanya.

"Kami juga berharap dengan kepempinan baru ini terjalin komunikasi yang efektif dan optimal baik dengan pihak internal mulai dari Yayasan, Dosen, Karyawan , Mahasiswa dan Alumni terjalin harmonis, sehingga bisa menjadikan suatu sinergi yang luar biasa," lanjutnya.

Ia mengingatkan bahwa hal yang tidak kalah penting adalah hubungan dengan pihak eksternal yang harus dijaga sebagai upaya mendorong kemajuan dan kemudahan akses dalam membesarkan kampus yang dicintai tersebut dan ia meyakini bahwa semua bisa diwujudkan oleh Rektor yang baru.

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini