Pebalap Astra Honda Kembali Cetak Sejarah Rajai Balap Asia

×

Pebalap Astra Honda Kembali Cetak Sejarah Rajai Balap Asia

Bagikan berita
Pebalap  Astra Honda, Veda Ega Pratama (tengah) berhasil raih podium pertama pada race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kelima yang digelar di Sepang International Circuit (12/11). (Foto: AHM)
Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama (tengah) berhasil raih podium pertama pada race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kelima yang digelar di Sepang International Circuit (12/11). (Foto: AHM)

HALONUSA.COM - Dalam suatu capaian bersejarah dalam dunia balap Asia, pebalap Indonesia yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama, berhasil meraih gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023.

Keberhasilan ini dicapai saat Veda menduduki posisi puncak podium pada race kedua seri kelima IATC di Sepang International Circuit, Malaysia.

Dengan prestasi ini, Veda menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih prestasi tertinggi di ajang IATC.

Prestasi Veda dalam IATC 2023 melengkapi pencapaian gemilang pebalap binaan AHM lainnya, yang sebelumnya meraih gelar juara Asia Road Racing Championship 2023 kelas AP250 dan juara balap nasional Mandalika Racing Series.

Baca juga:

Selama sepuluh balapan IATC yang telah berlangsung, Veda berhasil mencatatkan tujuh kali podium pertama dan satu podium kedua.

Dengan dua balapan tersisa pada pekan berikutnya, ia menjaga momentum kemenangannya.

Tahun sebelumnya, Veda juga meraih posisi ketiga dalam klasemen pebalap di ajang yang sama.

Berdasarkan hasil kualifikasi seri kelima, Veda berhasil menempati posisi kelima dengan waktu tercepat 2’18.614 pada putaran kelima.

Sementara pebalap AHM lainnya, Chessy Meilandri, memulai balapan dari posisi ke-13 dengan waktu tercepat 2’20.582 pada putaran keenam.

Pada race pertama yang digelar dalam kondisi lintasan basah, Veda langsung menempati posisi tiga besar sejak lap pertama.

Editor : Heru C
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini